Connect With Us

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

| Dibaca : 4903

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

BANTEN-Pembangunan Bandara Lion Air yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berlokasi di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, dipastikan batal. Padahal, pembebabasan tanah sudah berjalan mencapai 900 hektar dari rencana seluas 2. 000 hektare.

Batalnya rencana pembangunan bandara ini disampaikan oleh bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Menurut Iti Octavia, pembangun an bandara adalah salah satu program untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, dalam menunjang infastruktur kesejateraan masyarakat. Namun, dengan adanya pembatalan ini tidak menjadi keresahan bagi warga Lebak, mengingat, pengaktifkan kembali jalur kereta api Rangkasbitung, Bayah dan jalur kereta api dari Jakarta.

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat respon baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Iti kepada wartawan.

Menurut Iti, meski di Kecamatan Maja tidak jadi pembangunan bandara itu tidak jadi masalah. Kedepan Kecamatan Maja tetap menjadi Kawasan Siap Bangun (Kasiba).”Jadi atau tidaknya pembangunan bandara tidak jadi masalah, yang penting pemerintah pusat harus mendukung jalur tranportasi lainnya,” kata Iti.

BISNIS
Resto Wakacao, Berawal dari Tugas Skripsi Jadi Punya 16 Cabang

Resto Wakacao, Berawal dari Tugas Skripsi Jadi Punya 16 Cabang

Sabtu, 7 Juli 2018 | 16:43

TANGERANGNEWS.com-Tangerang merupakan kota suburban dengan mobilitas penduduk yang sangat tinggi, tak kalah dengan

BANTEN
Hanura Banten Minta Jokowi Pecat Wiranto

Hanura Banten Minta Jokowi Pecat Wiranto

Senin, 9 Juli 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Hanura Banten meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera memecat Menkopolhukam Wiranto dari kabinet.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

BANDARA
Bus Apron Air Asia Terbakar di Bandara Soetta

Bus Apron Air Asia Terbakar di Bandara Soetta

Sabtu, 14 Juli 2018 | 22:04

TANGERANGNEWS.com-Satu unit bus penjemputan milik maskapai Air Asia terbakar di R83 Apron G Terminal 3, Bandara Internasional

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya