Connect With Us

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

| Dibaca : 4836

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

BANTEN-Pembangunan Bandara Lion Air yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berlokasi di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, dipastikan batal. Padahal, pembebabasan tanah sudah berjalan mencapai 900 hektar dari rencana seluas 2. 000 hektare.

Batalnya rencana pembangunan bandara ini disampaikan oleh bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Menurut Iti Octavia, pembangun an bandara adalah salah satu program untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, dalam menunjang infastruktur kesejateraan masyarakat. Namun, dengan adanya pembatalan ini tidak menjadi keresahan bagi warga Lebak, mengingat, pengaktifkan kembali jalur kereta api Rangkasbitung, Bayah dan jalur kereta api dari Jakarta.

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat respon baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Iti kepada wartawan.

Menurut Iti, meski di Kecamatan Maja tidak jadi pembangunan bandara itu tidak jadi masalah. Kedepan Kecamatan Maja tetap menjadi Kawasan Siap Bangun (Kasiba).”Jadi atau tidaknya pembangunan bandara tidak jadi masalah, yang penting pemerintah pusat harus mendukung jalur tranportasi lainnya,” kata Iti.

TANGSEL
Ngebut Honda Jazz Tabrak Gerobak Pedagang Sampai Porak Poranda

Ngebut Honda Jazz Tabrak Gerobak Pedagang Sampai Porak Poranda

Sabtu, 21 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 178 YL menabrak pedagang gerobak penjual sepatu yang berada di

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim