Connect With Us

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

| Dibaca : 5185

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

BANTEN-Pembangunan Bandara Lion Air yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berlokasi di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, dipastikan batal. Padahal, pembebabasan tanah sudah berjalan mencapai 900 hektar dari rencana seluas 2. 000 hektare.

Batalnya rencana pembangunan bandara ini disampaikan oleh bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Menurut Iti Octavia, pembangun an bandara adalah salah satu program untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, dalam menunjang infastruktur kesejateraan masyarakat. Namun, dengan adanya pembatalan ini tidak menjadi keresahan bagi warga Lebak, mengingat, pengaktifkan kembali jalur kereta api Rangkasbitung, Bayah dan jalur kereta api dari Jakarta.

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat respon baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Iti kepada wartawan.

Menurut Iti, meski di Kecamatan Maja tidak jadi pembangunan bandara itu tidak jadi masalah. Kedepan Kecamatan Maja tetap menjadi Kawasan Siap Bangun (Kasiba).”Jadi atau tidaknya pembangunan bandara tidak jadi masalah, yang penting pemerintah pusat harus mendukung jalur tranportasi lainnya,” kata Iti.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BANDARA
Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk memamerkan Gerabah Bumi Jaya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang