Connect With Us

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

| Dibaca : 4950

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

BANTEN-Pembangunan Bandara Lion Air yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berlokasi di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, dipastikan batal. Padahal, pembebabasan tanah sudah berjalan mencapai 900 hektar dari rencana seluas 2. 000 hektare.

Batalnya rencana pembangunan bandara ini disampaikan oleh bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Menurut Iti Octavia, pembangun an bandara adalah salah satu program untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, dalam menunjang infastruktur kesejateraan masyarakat. Namun, dengan adanya pembatalan ini tidak menjadi keresahan bagi warga Lebak, mengingat, pengaktifkan kembali jalur kereta api Rangkasbitung, Bayah dan jalur kereta api dari Jakarta.

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat respon baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Iti kepada wartawan.

Menurut Iti, meski di Kecamatan Maja tidak jadi pembangunan bandara itu tidak jadi masalah. Kedepan Kecamatan Maja tetap menjadi Kawasan Siap Bangun (Kasiba).”Jadi atau tidaknya pembangunan bandara tidak jadi masalah, yang penting pemerintah pusat harus mendukung jalur tranportasi lainnya,” kata Iti.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

KOTA TANGERANG
Awas! Ortu Komentar di Medsos Anak Bisa Jadi Sasaran Cyberbullying

Awas! Ortu Komentar di Medsos Anak Bisa Jadi Sasaran Cyberbullying

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:19

TANGERANGNEWS.com-Penindasan melalui dunia maya atau cyberbullying kini menghantui anak-anak di media sosial (medsos). Hal itu kerap dipicu

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso