Connect With Us

Koper Penumpang Sriwijaya Ini Dirusak, Rp13 Juta Raib

Denny Bagus Irawan | Kamis, 28 April 2016 | 20:00

Para penumpang di Bandara Soekarno-Hatta terlantar karena pengemudi taksi melakukan aksi demonstrasi. (Rusdi / TangerangNews.com)

TANGERANG- Salah satu penumpang Sriwijaya Air FG 888 rute Soekarno-Hatta - Silangit, yakni Mintauli Rajagukguk ,65, pada Kamis (28/4/2016) pagi kehilangan uang tunai Rp13 juta yang disimpan rapi di dalam koper miliknya.

 

Itu dia ketahui saat mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, bahwa resleting koper warna coklatnya itu sudah dalam keadaan rusak. Bahkan, kunci gembok yang tadinya dipasang menutup koper tersebut ikut hilang.

 

Hal itu diketahui Mintauli setelah sekitar pukul 09.30 WIB. “Kami pergi berenam. Tapi saat  ambil bagasi, koper ibu saya sudah rusak, dalamnya sudah berantakan. Sekitar Rp13 juta hilang," kata anak Mintauli, Bernat Sianturi.

 

Ketika mengetahui kondisi tersebut, Bernat langsung melapor ke petugas maskapai Sriwijaya Air di sana. Dia juga mengungkapkan, ketika antre di tempat pengambilan bagasi setibanya di Silangit, koper ibunya yang paling terakhir keluar. "Koper ibu saya memang paling terakhir keluar," tutur Bernat.

 

 

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan mengatakan, pihaknya sudah memeriksa rekaman CCTV, namun dari hasil rekaman CCTV di Bandara Soekarno-Hatta khusus bagasi milik penumpang tersebut tidak ada terdeteksi didekati atau dirusak di Bandar Soekarno-Hatta.

“Sekarang kita juga sudah menerapkan satu pintu untuk porter, sehingga kami selalu memeriksa setiap porter dan karyawan keluar masuknya,” kata Wakan.

 

Secara terpisah, Humas Sriwijaya Air Agus Sudjono mengungkapkan masih memeriksa lebih lanjut peristiwa tersebut. Pihaknya juga akan memeriksa rekaman CCTV yang ada di Bandara Soekarno-Hatta maupun yang ada di Bandara Silangit, untuk mendapatkan gambaran apakah ada yang mencurigakan atau tidak. 

"Pemeriksaan masih berlangsung," ujar Agus.  

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill