Connect With Us

Tips Agar Liburan Lebih Hemat

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 April 2016 | 15:42

| Dibaca : 1418

Ilustrasi hemat (Shutterstock / TangerangNews.com)

TANGERANG – Berlibur dengan dana terbatas punya tantangannya sendiri. Anda ditantang mengefektifkan pengeluaran agar liburan berjalan lancar.

Tips-tips berikut bisa memuluskan jalan Anda agar bisa liburan dengan hemat, namun tetap nyaman.

1. Persiapkan tiket jauh-jauh hari

Transportasi bisa menjadi porsi terbesar pengeluaran. Untuk mengefektifkannya, Anda perlu merencanakan liburanmu sejak jauh-jauh hari.

Setidaknya dengan membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan, Anda bisa mendapatkan harga dari seat termurah. Baik jika Anda pergi dengan pesawat, atau dengan kereta api.

2. Hindari tanggal merah atau musim liburan

Siapapun menunggu tanggal merah untuk bisa liburan. Semua tempat wisata, hingga tempat transit seperti bandara dan stasiun akan penuh oleh wisatawan.

Biasanya, harga-harga hotel, tiket, hingga makanan bisa melambung tinggi saat sedang tanggal merah. Secara umum, di Indonesia musim liburan ada di pertengahan tahun sekitar bulan Mei hingga Juni, dan bulan Desember.

Beberapa tanggal di bulan-bulan tersebut masih cukup aman bagi Anda bepergian hemat. Hanya saja, Anda bisa menghindari tanggal-tanggal merah di bulan tersebut untuk mencegah membludaknya wisatawan.

3. Datang ke stasiun atau bandara tepat waktu

Nggak mau kan ketinggalan pesawat atau kereta? Meski biasanya kemungkinannya kecil, namun apapun bisa terjadi dalam perjalanan menuju bandara atau stasiun.

Jangan sampai liburan Anda terhambat karena ketinggalan pesawat atau kereta. Beberapa wisatawan yang pernah mengalami kejadian ini terpaksa mengurungkan niat liburan mereka, atau membeli kembali tiket agar bisa tetap liburan.

Otomatis akan ada budget tambahan yang harus Anda keluarkan jika kamu terpaksa harus membeli tiket lagi. Jadi, atur waktu Anda sebaik-baiknya. Agar semuanya aman, setidaknya Anda harus tiba minimal 1 jam sebelum keberangkatan.

4. Gabung di komunitas backpacker

Mengikuti komunitas bisa menambah pengetahuan tentang dunia traveling. Akan banyak sekali pengalaman dan cerita orang lain yang bisa jadi ajang pembelajaran untuk mempersiapkan liburan yang lebih baik.

Selain bikin wawasan bertambah, Anda juga bisa dapat banyak teman baru dari komunitas ini. Siapa tahu kan Anda bisa dapat teman yang bisa diajak backpacker-an bareng?

Baca selengkapnya : Tips Agar Liburan Lebih Hemat

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

BANTEN
Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:42

TANGERANGNEWS.com - Ibu dan anak ditemukan terkapar di dalam rumah di wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Sang anak dilaporkan meninggal di kamar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt