Connect With Us

Tips Agar Liburan Lebih Hemat

RADEN BAGUS IRAWAN | Jumat, 29 April 2016 | 15:42

| Dibaca : 1136

Ilustrasi hemat (Shutterstock / TangerangNews.com)

TANGERANG – Berlibur dengan dana terbatas punya tantangannya sendiri. Anda ditantang mengefektifkan pengeluaran agar liburan berjalan lancar.

Tips-tips berikut bisa memuluskan jalan Anda agar bisa liburan dengan hemat, namun tetap nyaman.

1. Persiapkan tiket jauh-jauh hari

Transportasi bisa menjadi porsi terbesar pengeluaran. Untuk mengefektifkannya, Anda perlu merencanakan liburanmu sejak jauh-jauh hari.

Setidaknya dengan membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan, Anda bisa mendapatkan harga dari seat termurah. Baik jika Anda pergi dengan pesawat, atau dengan kereta api.

2. Hindari tanggal merah atau musim liburan

Siapapun menunggu tanggal merah untuk bisa liburan. Semua tempat wisata, hingga tempat transit seperti bandara dan stasiun akan penuh oleh wisatawan.

Biasanya, harga-harga hotel, tiket, hingga makanan bisa melambung tinggi saat sedang tanggal merah. Secara umum, di Indonesia musim liburan ada di pertengahan tahun sekitar bulan Mei hingga Juni, dan bulan Desember.

Beberapa tanggal di bulan-bulan tersebut masih cukup aman bagi Anda bepergian hemat. Hanya saja, Anda bisa menghindari tanggal-tanggal merah di bulan tersebut untuk mencegah membludaknya wisatawan.

3. Datang ke stasiun atau bandara tepat waktu

Nggak mau kan ketinggalan pesawat atau kereta? Meski biasanya kemungkinannya kecil, namun apapun bisa terjadi dalam perjalanan menuju bandara atau stasiun.

Jangan sampai liburan Anda terhambat karena ketinggalan pesawat atau kereta. Beberapa wisatawan yang pernah mengalami kejadian ini terpaksa mengurungkan niat liburan mereka, atau membeli kembali tiket agar bisa tetap liburan.

Otomatis akan ada budget tambahan yang harus Anda keluarkan jika kamu terpaksa harus membeli tiket lagi. Jadi, atur waktu Anda sebaik-baiknya. Agar semuanya aman, setidaknya Anda harus tiba minimal 1 jam sebelum keberangkatan.

4. Gabung di komunitas backpacker

Mengikuti komunitas bisa menambah pengetahuan tentang dunia traveling. Akan banyak sekali pengalaman dan cerita orang lain yang bisa jadi ajang pembelajaran untuk mempersiapkan liburan yang lebih baik.

Selain bikin wawasan bertambah, Anda juga bisa dapat banyak teman baru dari komunitas ini. Siapa tahu kan Anda bisa dapat teman yang bisa diajak backpacker-an bareng?

Baca selengkapnya : Tips Agar Liburan Lebih Hemat

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

BISNIS
Jelang Tahun Baru 2017, Pengunjung Hotel di Tangerang Meningkat

Jelang Tahun Baru 2017, Pengunjung Hotel di Tangerang Meningkat

Rabu, 28 Desember 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com-Menjelang pergantian tahun, sejumlah hotel yang ada di Tangerang, baik itu berbintang mau pun yang bukan mulai diserbu. Ketua Harian Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, Oman Djumansyah menyebutkan bahwa pening

KOTA TANGERANG
Wanita yang tewas di Hotel Tangerang diantar dengan motor asal Jakarta Timur

Wanita yang tewas di Hotel Tangerang diantar dengan motor asal Jakarta Timur

Selasa, 17 Januari 2017 | 14:00

TANGERANGNews.com-Tim penyidik dari Polres Metro Tangerang, menyatakan, Casriah, 35, datang bersama seorang pria ke kamar Hotel Flamboyan dengan membonceng motor.

PROPERTI
Pusat Perbelanjaan Q-Big Resmi Dibuka di BSD City

Pusat Perbelanjaan Q-Big Resmi Dibuka di BSD City

Jumat, 16 Desember 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com-Pusat perbelanjaan Q-Big BSD City yang dibangun pengembang Sinar Mas Land, di Jalan BSD Raya Utama No.22, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang resmi dibuka, Jumat (16/12/2016).

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim