Connect With Us

Pesona 4 Pulau 'Surga' di Perairan Banten

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Mei 2016 | 17:55

| Dibaca : 5924

Pulau Peucang (Kementerian Pariwisata / TangerangNews.com)

TANGERANG – Terletak di pesisir Selat Sunda, tak heran jika Banten memiliki surga pesona keindahan laut yang sayang jika Anda lewatkan.

Menghadap langsung ke Samudera Hindia, ada banyak pulau indah yang tersebar di Banten. 4 diantaranya sudah cukup populer dan bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan.

1. Pulau Sangiang

 

Pulau yang terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera ini memiliki panorama bawah laut yang memukau.

Pulau Sangiang dapat ditempuh dengan menyeberang dari Pelabuhan Paku di kawasan Anyer. Pulau seluas 700,35 hektar ini pada 1992 ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam. Terdapat Taman Wisata Alam seluas 1.420 hektar, dan 720 hektar taman laut.

Pulau Sangiang dijuluki juga "Seven Wonders of Banten". Secara administratif pulau ini masuk ke Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Bagi Anda penggemar diving, jangan lewatkan 12 titik menyelam yang dapat Anda jelajahi di sekitar pulau ini. Pada kedalaman 20 meter, misalnya, Anda bisa menemukan ikan ekor kuning yang berenang meliuk-liuk.

Beberapa homestay yang dikelola penduduk setempat telah tersedia di sini untuk Anda yang memilih untuk bermalam di sini.

2. Pulau Peucang

 

Pulau Peucang terletak di sebelah timur Taman Nasional Ujung Genteng. Dari Tangerang, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 8 jam untuk sampai di pulau ini.

Pulau Peucang melintang di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang. Peucang sebenarnya adalah nama siput yang dapat Anda temukan saat menginjakkan kaki di pulau ini.

Pulau Peucang ini menjadi lokasi transit bagi wisatawan yang akan menjelajah Taman Nasional Ujung Kulon. Tak heran, pulau ini selalu ramai oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk menikmati matahari terbenam, terdapat satu spot yaitu Karang Copong. Namun, untuk bisa sampai di sana Anda harus trekking menyusuri hutan dan bertemu beberapa hewan liar seperti babi hutan dan monyet.

 

Lihat pulau-pulau lainnya di sini.

TANGSEL
Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Jumat, 22 November 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga Kepala Seksi (Kasi) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) naik kelas dan digeser ke

BISNIS
Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Bantu UMKM Banten, Akseleran Kucurkan Dana Hingga Rp45 Miliar

Jumat, 22 November 2019 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Sebagai penyedia layanan financial technology (Fintech) atau pinjaman online berbasis Peer to Peer (P2P) Lending, Akseleran

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous