Connect With Us

Pesona 4 Pulau 'Surga' di Perairan Banten

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Mei 2016 | 17:55

| Dibaca : 3819

Pulau Peucang (Kementerian Pariwisata / TangerangNews.com)

TANGERANG – Terletak di pesisir Selat Sunda, tak heran jika Banten memiliki surga pesona keindahan laut yang sayang jika Anda lewatkan.

Menghadap langsung ke Samudera Hindia, ada banyak pulau indah yang tersebar di Banten. 4 diantaranya sudah cukup populer dan bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan.

1. Pulau Sangiang

 

Pulau yang terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera ini memiliki panorama bawah laut yang memukau.

Pulau Sangiang dapat ditempuh dengan menyeberang dari Pelabuhan Paku di kawasan Anyer. Pulau seluas 700,35 hektar ini pada 1992 ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam. Terdapat Taman Wisata Alam seluas 1.420 hektar, dan 720 hektar taman laut.

Pulau Sangiang dijuluki juga "Seven Wonders of Banten". Secara administratif pulau ini masuk ke Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Bagi Anda penggemar diving, jangan lewatkan 12 titik menyelam yang dapat Anda jelajahi di sekitar pulau ini. Pada kedalaman 20 meter, misalnya, Anda bisa menemukan ikan ekor kuning yang berenang meliuk-liuk.

Beberapa homestay yang dikelola penduduk setempat telah tersedia di sini untuk Anda yang memilih untuk bermalam di sini.

2. Pulau Peucang

 

Pulau Peucang terletak di sebelah timur Taman Nasional Ujung Genteng. Dari Tangerang, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 8 jam untuk sampai di pulau ini.

Pulau Peucang melintang di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang. Peucang sebenarnya adalah nama siput yang dapat Anda temukan saat menginjakkan kaki di pulau ini.

Pulau Peucang ini menjadi lokasi transit bagi wisatawan yang akan menjelajah Taman Nasional Ujung Kulon. Tak heran, pulau ini selalu ramai oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk menikmati matahari terbenam, terdapat satu spot yaitu Karang Copong. Namun, untuk bisa sampai di sana Anda harus trekking menyusuri hutan dan bertemu beberapa hewan liar seperti babi hutan dan monyet.

 

Lihat pulau-pulau lainnya di sini.

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

AYO! TANGERANG CERDAS
Rebut Kursi di PT Negeri, Primagama Tangerang Raya Gelar Tips & Trik

Rebut Kursi di PT Negeri, Primagama Tangerang Raya Gelar Tips & Trik

Selasa, 28 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit, siswa/siswi sekolah menengah atas (SMA) perlu mendapatkan tips and trik . Apa saja tips And trik agar siswa siswi tidak stress dalam menghadapi Ujian Seleksi Bersama Masuk

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee