Connect With Us

Pesona 4 Pulau 'Surga' di Perairan Banten

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Mei 2016 | 17:55

| Dibaca : 4573

Pulau Peucang (Kementerian Pariwisata / TangerangNews.com)

TANGERANG – Terletak di pesisir Selat Sunda, tak heran jika Banten memiliki surga pesona keindahan laut yang sayang jika Anda lewatkan.

Menghadap langsung ke Samudera Hindia, ada banyak pulau indah yang tersebar di Banten. 4 diantaranya sudah cukup populer dan bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan.

1. Pulau Sangiang

 

Pulau yang terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera ini memiliki panorama bawah laut yang memukau.

Pulau Sangiang dapat ditempuh dengan menyeberang dari Pelabuhan Paku di kawasan Anyer. Pulau seluas 700,35 hektar ini pada 1992 ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam. Terdapat Taman Wisata Alam seluas 1.420 hektar, dan 720 hektar taman laut.

Pulau Sangiang dijuluki juga "Seven Wonders of Banten". Secara administratif pulau ini masuk ke Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Bagi Anda penggemar diving, jangan lewatkan 12 titik menyelam yang dapat Anda jelajahi di sekitar pulau ini. Pada kedalaman 20 meter, misalnya, Anda bisa menemukan ikan ekor kuning yang berenang meliuk-liuk.

Beberapa homestay yang dikelola penduduk setempat telah tersedia di sini untuk Anda yang memilih untuk bermalam di sini.

2. Pulau Peucang

 

Pulau Peucang terletak di sebelah timur Taman Nasional Ujung Genteng. Dari Tangerang, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 8 jam untuk sampai di pulau ini.

Pulau Peucang melintang di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang. Peucang sebenarnya adalah nama siput yang dapat Anda temukan saat menginjakkan kaki di pulau ini.

Pulau Peucang ini menjadi lokasi transit bagi wisatawan yang akan menjelajah Taman Nasional Ujung Kulon. Tak heran, pulau ini selalu ramai oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk menikmati matahari terbenam, terdapat satu spot yaitu Karang Copong. Namun, untuk bisa sampai di sana Anda harus trekking menyusuri hutan dan bertemu beberapa hewan liar seperti babi hutan dan monyet.

 

Lihat pulau-pulau lainnya di sini.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TANGSEL
Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Kamis, 22 Juni 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal menghitung hari lagi membuat berbagai pihak berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan saling berbagi selama bulan puasa Ramadan ini. Tak terkecuali yang dilakukan para pewarta televisi Tan

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews