Connect With Us

Lakukan Ini Agar Berat Badan Tak Naik Usai Liburan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 5 Mei 2016 | 13:58

| Dibaca : 1157

Ilustrasi menjaga berat badan (Shutterstock / TangerangNews.com)

TANGERANG – Liburan bisa menjadi godaan bagi Anda untuk menyantap berbagai makanan. Apalagi bagi Anda yang berlibur ke tempat dengan banyak kuliner khas.

Namun, Anda juga perlu hati-hati. Alih-alih bersenang-senang saat berlibur, kesehatan Anda bisa terganggu jika makan tak sesuai porsi normal. Berat badan pun terancam naik.

Lakukan hal-hal ini agar berat badan Anda tetap ideal selama liburan.

1. Perhatikan porsi

Tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis kuliner yang ada di daerah yang Anda kunjungi. Namun, Anda perlu membatasi porsinya. Caranya bisa dengan memesan beberapa makanan sekaligus namun dalam porsi-porsi kecil.

Jadi Anda bisa mencicipi semua makanan sambil tetap menjaga porsi sesuai kemampuan tubuh.

2. Kunyah secara perlahan

Saat beberapa kuliner tersaji di atas meja, Anda pasti sudah tak sabar ingin melahap semuanya. Namun, tak perlu buru-buru.

Tips lainnya adalah mengunyah makanan pelan-pelan. Selain mencegah Anda makan dalam jumlah yang banyak, mengunyah pelan-pelan juga bisa membuat sistem pencernaan lebih siap menerima makanan yang masuk.

3. Batasi minuman bersoda dan alkohol

Soda dan minuman beralkohol merupakan minuman yang berkalori tinggi.

Minuman jenis ini juga dapat mempersulit Anda untuk mengendalikan nafsu makan. Jadi sebaiknya hindari minuman tersebut dan pilihlah minuman yang lebih sehat seperti jus buah atau es kelapa muda.

Baca selengkapnya di sini.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANTEN
Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Rabu, 26 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi danuntuk mengurangi antrean menuju Gerbang Tol Karang Tengah, mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Sus

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Kamis, 27 April 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya m

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor