Connect With Us

Lakukan Ini Agar Berat Badan Tak Naik Usai Liburan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 5 Mei 2016 | 13:58

| Dibaca : 1097

Ilustrasi menjaga berat badan (Shutterstock / TangerangNews.com)

TANGERANG – Liburan bisa menjadi godaan bagi Anda untuk menyantap berbagai makanan. Apalagi bagi Anda yang berlibur ke tempat dengan banyak kuliner khas.

Namun, Anda juga perlu hati-hati. Alih-alih bersenang-senang saat berlibur, kesehatan Anda bisa terganggu jika makan tak sesuai porsi normal. Berat badan pun terancam naik.

Lakukan hal-hal ini agar berat badan Anda tetap ideal selama liburan.

1. Perhatikan porsi

Tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis kuliner yang ada di daerah yang Anda kunjungi. Namun, Anda perlu membatasi porsinya. Caranya bisa dengan memesan beberapa makanan sekaligus namun dalam porsi-porsi kecil.

Jadi Anda bisa mencicipi semua makanan sambil tetap menjaga porsi sesuai kemampuan tubuh.

2. Kunyah secara perlahan

Saat beberapa kuliner tersaji di atas meja, Anda pasti sudah tak sabar ingin melahap semuanya. Namun, tak perlu buru-buru.

Tips lainnya adalah mengunyah makanan pelan-pelan. Selain mencegah Anda makan dalam jumlah yang banyak, mengunyah pelan-pelan juga bisa membuat sistem pencernaan lebih siap menerima makanan yang masuk.

3. Batasi minuman bersoda dan alkohol

Soda dan minuman beralkohol merupakan minuman yang berkalori tinggi.

Minuman jenis ini juga dapat mempersulit Anda untuk mengendalikan nafsu makan. Jadi sebaiknya hindari minuman tersebut dan pilihlah minuman yang lebih sehat seperti jus buah atau es kelapa muda.

Baca selengkapnya di sini.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

TANGSEL
Hujan Air Mata Personel JKT48 di Kediaman Inao Jiro

Hujan Air Mata Personel JKT48 di Kediaman Inao Jiro

Kamis, 23 Maret 2017 | 07:00

"Kami minta doanya saja," ujar Melody Nurramdhani yang merupakan member tim T dan J usai melayat dari rumah duka pada Selasa (22/3/2017) malam.

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

"Jika kita melihat apa yang sudah kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasakan sudah punya lebih. Jika kita melihat apa yang tidak kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasa tidak pernah cukup."

Oprah Winfrey