Connect With Us

Kenapa Masakan Sunda Selalu Bikin Ketagihan?

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 14 Mei 2016 | 10:00

| Dibaca : 2839

Ayam Goreng Ciganea. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG—Masakan khas Sunda punya penggemarnya sendiri. Ini dibuktikan dengan hadirnya restoran khas Sunda di mana-mana. Apa sebenarnya yang membuat masakan khas Sunda begitu menarik?

Jawabannya adalah sambal. Ya, hampir di semua masakan olahan khas Sunda kita akan menemukan cabai, bawang merah, dan bawang putih. Sambal tidak bisa dipisahkan dari kuliner Sunda.

Bahkan, masakan yang tidak mempergunakan bumbu, seperti ikan bakar, karedok, ataupun lalapan disajikan berdampingan dengan sambal.

Sunda mengenal berbagai macam sambal khas yang kreatif seperti sambal combrang, sambal terasi, sambal cibiuk, sambal kacang, dan sambal goreng ati.

Gurih dan pedasnya cita rasa kuliner Sunda membuat banyak orang terpikat, karena pedasnya yang bikin nagih.

Bukan hanya kreatif membuat sambal, masyarakat Sunda juga kreatif dalam membuat menu-menu masakan yang enak di lidah.

Contohnya adalah tumis genjer yang bahan dasarnya berasal dari tanaman gulma di padi, sayur kadedemes yang terbuat dari kulit singkong, atau sego lengko yang menggunakan siraman minyak sisa penggorengan tahu.

Baca selengkapnya di sini.

KAB. TANGERANG
Dor! Dor! Polisi Vs Begal Baku Tembak di Cikupa Tangerang

Dor! Dor! Polisi Vs Begal Baku Tembak di Cikupa Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 16:00

Kasat Reskim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko membenarkan peristiwa tersebut. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Benar, tapi mohon silahkan konfirmasi ke Polsek Cikupa," singkatnya.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

TOKOH
Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Senin, 17 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan, pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor