Connect With Us

Kenapa Masakan Sunda Selalu Bikin Ketagihan?

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 14 Mei 2016 | 10:00

| Dibaca : 2965

Ayam Goreng Ciganea. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG—Masakan khas Sunda punya penggemarnya sendiri. Ini dibuktikan dengan hadirnya restoran khas Sunda di mana-mana. Apa sebenarnya yang membuat masakan khas Sunda begitu menarik?

Jawabannya adalah sambal. Ya, hampir di semua masakan olahan khas Sunda kita akan menemukan cabai, bawang merah, dan bawang putih. Sambal tidak bisa dipisahkan dari kuliner Sunda.

Bahkan, masakan yang tidak mempergunakan bumbu, seperti ikan bakar, karedok, ataupun lalapan disajikan berdampingan dengan sambal.

Sunda mengenal berbagai macam sambal khas yang kreatif seperti sambal combrang, sambal terasi, sambal cibiuk, sambal kacang, dan sambal goreng ati.

Gurih dan pedasnya cita rasa kuliner Sunda membuat banyak orang terpikat, karena pedasnya yang bikin nagih.

Bukan hanya kreatif membuat sambal, masyarakat Sunda juga kreatif dalam membuat menu-menu masakan yang enak di lidah.

Contohnya adalah tumis genjer yang bahan dasarnya berasal dari tanaman gulma di padi, sayur kadedemes yang terbuat dari kulit singkong, atau sego lengko yang menggunakan siraman minyak sisa penggorengan tahu.

Baca selengkapnya di sini.

TANGSEL
Ini Jemaah Haji Termuda dan Tertua di Tangsel

Ini Jemaah Haji Termuda dan Tertua di Tangsel

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Musim Haji Tahun 2017 ini, jumlah calon jamaah haji asal Tangsel yang akan diberangkatkan ke tanah suci mencapai 1.229 orang. Dari angka itu, diperoleh informasi berdasarkan usia tentang calon jamaah termuda serta paling tua.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson