Connect With Us

Kenapa Masakan Sunda Selalu Bikin Ketagihan?

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 14 Mei 2016 | 10:00

| Dibaca : 2796

Ayam Goreng Ciganea. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG—Masakan khas Sunda punya penggemarnya sendiri. Ini dibuktikan dengan hadirnya restoran khas Sunda di mana-mana. Apa sebenarnya yang membuat masakan khas Sunda begitu menarik?

Jawabannya adalah sambal. Ya, hampir di semua masakan olahan khas Sunda kita akan menemukan cabai, bawang merah, dan bawang putih. Sambal tidak bisa dipisahkan dari kuliner Sunda.

Bahkan, masakan yang tidak mempergunakan bumbu, seperti ikan bakar, karedok, ataupun lalapan disajikan berdampingan dengan sambal.

Sunda mengenal berbagai macam sambal khas yang kreatif seperti sambal combrang, sambal terasi, sambal cibiuk, sambal kacang, dan sambal goreng ati.

Gurih dan pedasnya cita rasa kuliner Sunda membuat banyak orang terpikat, karena pedasnya yang bikin nagih.

Bukan hanya kreatif membuat sambal, masyarakat Sunda juga kreatif dalam membuat menu-menu masakan yang enak di lidah.

Contohnya adalah tumis genjer yang bahan dasarnya berasal dari tanaman gulma di padi, sayur kadedemes yang terbuat dari kulit singkong, atau sego lengko yang menggunakan siraman minyak sisa penggorengan tahu.

Baca selengkapnya di sini.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie