Connect With Us

Inikah 10 Soto Paling Enak di Indonesia?

Bambang Surambang | Rabu, 18 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 6106

Soto Betawi (okeresep.com / Bambang)

Soto memang istimewa dan hampir bisa dinikmati oleh semua kalangan. Rasanya, setiap pergi ke suatu daerah kita bisa menemukan kuliner soto.

Bahkan tak hanya soto dari daerah setempat. Misalnya saat sedang berada di Surabaya kita bisa menemukan Soto Betawi, atau di Banjarmasin kita bisa menemukan Soto Padang.

Setiap daerah punya cita rasa soto yang berbeda. Nah, dari beragam soto yang ada di Indonesia, 10 soto ini punya tingkat kepopuleran yang tinggi lantaran rasanya yang juara. Soto apa saja?

1. Soto Padang

Seperti kuliner dari Padang lainnya, Soto Padang bisa kita temui di banyak daerah di Indonesia. Kuah kaldu sapi dengan berbagai rempah bersama potongan daging sapi goreng menjadi ciri khas soto ini. Tambahkan perkedel agar santapan Anda makin mantap.

2. Soto Kudus

Siapa tak kenal Soto Kudus?Soto Kudus dapat dinikmati dalam dua jenis, yaitu bersama potongan daging ayam dan daging kerbau. Berbeda dengan soto-soto sebelumnya, Soto Kudus disajikan dalam mangkuk berukuran kecil.

3. Soto Makassar

Sering disebut juga dengan Coto Makassar. Kenikmatan coto khas Kota Angin Mamiri ini terletak pada rempah-rempah, seperti jinten, ketumbar, serai, serta lengkuas. Semakin menggugah selera karena di dalamnya ada daging sapi yang empuk serta isian jeroan sapi, seperti hati, jantung, usus, limpa, babat, dan daging iga sapi.

Baca selengkapnya di sini.

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi