Connect With Us

Inikah 10 Soto Paling Enak di Indonesia?

Bambang Surambang | Rabu, 18 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 3154

Soto Betawi (okeresep.com / Bambang)

Soto memang istimewa dan hampir bisa dinikmati oleh semua kalangan. Rasanya, setiap pergi ke suatu daerah kita bisa menemukan kuliner soto.

Bahkan tak hanya soto dari daerah setempat. Misalnya saat sedang berada di Surabaya kita bisa menemukan Soto Betawi, atau di Banjarmasin kita bisa menemukan Soto Padang.

Setiap daerah punya cita rasa soto yang berbeda. Nah, dari beragam soto yang ada di Indonesia, 10 soto ini punya tingkat kepopuleran yang tinggi lantaran rasanya yang juara. Soto apa saja?

1. Soto Padang

Seperti kuliner dari Padang lainnya, Soto Padang bisa kita temui di banyak daerah di Indonesia. Kuah kaldu sapi dengan berbagai rempah bersama potongan daging sapi goreng menjadi ciri khas soto ini. Tambahkan perkedel agar santapan Anda makin mantap.

2. Soto Kudus

Siapa tak kenal Soto Kudus?Soto Kudus dapat dinikmati dalam dua jenis, yaitu bersama potongan daging ayam dan daging kerbau. Berbeda dengan soto-soto sebelumnya, Soto Kudus disajikan dalam mangkuk berukuran kecil.

3. Soto Makassar

Sering disebut juga dengan Coto Makassar. Kenikmatan coto khas Kota Angin Mamiri ini terletak pada rempah-rempah, seperti jinten, ketumbar, serai, serta lengkuas. Semakin menggugah selera karena di dalamnya ada daging sapi yang empuk serta isian jeroan sapi, seperti hati, jantung, usus, limpa, babat, dan daging iga sapi.

Baca selengkapnya di sini.

HIBURAN
5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

5 Monumen Ikon Kota di Indonesia Paling Dikenal yang 'Dilewati' oleh Citilink

Senin, 23 Januari 2017 | 08:00

Hampir setiap kota memiliki landmark tersendiri, termasuk kota-kota di Indonesia. Nah, salah satu landmark tersebut berbentuk monumen atau tugu sebagai ikon kota.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

TANGSEL
Lihat Mayat di Rel Kereta, Masinis Laporkan ke Polres Tangsel

Lihat Mayat di Rel Kereta, Masinis Laporkan ke Polres Tangsel

Senin, 27 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Warga Kampung Cilalung RT 4/5 Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel dikejutkan dengan peristiwa tewasnya seoang bocah berusia 11 tahun yang tersambar kereta api, Minggu (26/2/2016).

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee