Connect With Us

Inikah 10 Soto Paling Enak di Indonesia?

Bambang Surambang | Rabu, 18 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 5526

Soto Betawi (okeresep.com / Bambang)

Soto memang istimewa dan hampir bisa dinikmati oleh semua kalangan. Rasanya, setiap pergi ke suatu daerah kita bisa menemukan kuliner soto.

Bahkan tak hanya soto dari daerah setempat. Misalnya saat sedang berada di Surabaya kita bisa menemukan Soto Betawi, atau di Banjarmasin kita bisa menemukan Soto Padang.

Setiap daerah punya cita rasa soto yang berbeda. Nah, dari beragam soto yang ada di Indonesia, 10 soto ini punya tingkat kepopuleran yang tinggi lantaran rasanya yang juara. Soto apa saja?

1. Soto Padang

Seperti kuliner dari Padang lainnya, Soto Padang bisa kita temui di banyak daerah di Indonesia. Kuah kaldu sapi dengan berbagai rempah bersama potongan daging sapi goreng menjadi ciri khas soto ini. Tambahkan perkedel agar santapan Anda makin mantap.

2. Soto Kudus

Siapa tak kenal Soto Kudus?Soto Kudus dapat dinikmati dalam dua jenis, yaitu bersama potongan daging ayam dan daging kerbau. Berbeda dengan soto-soto sebelumnya, Soto Kudus disajikan dalam mangkuk berukuran kecil.

3. Soto Makassar

Sering disebut juga dengan Coto Makassar. Kenikmatan coto khas Kota Angin Mamiri ini terletak pada rempah-rempah, seperti jinten, ketumbar, serai, serta lengkuas. Semakin menggugah selera karena di dalamnya ada daging sapi yang empuk serta isian jeroan sapi, seperti hati, jantung, usus, limpa, babat, dan daging iga sapi.

Baca selengkapnya di sini.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

KAB. TANGERANG
Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg), peserta Pemilu tahun 2014 asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang, mendesak pelantikan Caleg PPP terpilih DPRD Kabupaten Tangerang

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt