Connect With Us

Inikah 10 Soto Paling Enak di Indonesia?

Bambang Surambang | Rabu, 18 Mei 2016 | 14:00

| Dibaca : 5629

Soto Betawi (okeresep.com / Bambang)

Soto memang istimewa dan hampir bisa dinikmati oleh semua kalangan. Rasanya, setiap pergi ke suatu daerah kita bisa menemukan kuliner soto.

Bahkan tak hanya soto dari daerah setempat. Misalnya saat sedang berada di Surabaya kita bisa menemukan Soto Betawi, atau di Banjarmasin kita bisa menemukan Soto Padang.

Setiap daerah punya cita rasa soto yang berbeda. Nah, dari beragam soto yang ada di Indonesia, 10 soto ini punya tingkat kepopuleran yang tinggi lantaran rasanya yang juara. Soto apa saja?

1. Soto Padang

Seperti kuliner dari Padang lainnya, Soto Padang bisa kita temui di banyak daerah di Indonesia. Kuah kaldu sapi dengan berbagai rempah bersama potongan daging sapi goreng menjadi ciri khas soto ini. Tambahkan perkedel agar santapan Anda makin mantap.

2. Soto Kudus

Siapa tak kenal Soto Kudus?Soto Kudus dapat dinikmati dalam dua jenis, yaitu bersama potongan daging ayam dan daging kerbau. Berbeda dengan soto-soto sebelumnya, Soto Kudus disajikan dalam mangkuk berukuran kecil.

3. Soto Makassar

Sering disebut juga dengan Coto Makassar. Kenikmatan coto khas Kota Angin Mamiri ini terletak pada rempah-rempah, seperti jinten, ketumbar, serai, serta lengkuas. Semakin menggugah selera karena di dalamnya ada daging sapi yang empuk serta isian jeroan sapi, seperti hati, jantung, usus, limpa, babat, dan daging iga sapi.

Baca selengkapnya di sini.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Tetap Berlanjut

Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Tetap Berlanjut

Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:55

TANGERANGNEWS.com-Meski banyaknya tuntutan masyarakat agar tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ditunda, namun Pemerintah Kabupaten

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

TANGSEL
Pemkot Bukittinggi & Tangsel Saling Belajar Soal Menangani Aliran Kepercayaan

Pemkot Bukittinggi & Tangsel Saling Belajar Soal Menangani Aliran Kepercayaan

Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengunjungi Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/10/2019). Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan soal aliran kepercayaan dan cara menanganinya.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro