Connect With Us

Suka Traveling? Unduhlah Aplikasi-aplikasi Ini

Bambang Surambang | Minggu, 12 Juni 2016 | 15:00

| Dibaca : 2031

Ilustrasi aplikasi (Shutterstock / ra2studio)

TANGERANGNews.com—Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan ponsel pintar, salah satunya saat sedang traveling.

Banyak aplikasi di ponsel pintar kita yang bisa membantu, mulai dari persiapan sampai ketika kita sudah sampai di tempat tujuan.

1. Aplikasi Peta dan Navigasi

Jenis aplikasi pertama yang harus ada di ponsel pintar Anda adalah aplikasi peta dan navigasi.

Aplikasi-aplikasi penunjuk arah ini menjadi penting agar kita bisa leluasa melakukan pergerakan di tempat tujuan kita, tanpa harus repot-repot bertanya dan tersesat.

Ada beberapa aplikasi populer yang bisa Anda coba, di antaranya adalah Google Maps dan Waze.

Khusus untuk Waze, bukan hanya masalah navigasinya yang bisa diandalkan, tapi kita juga bisa mendapatkan informasi dari pengguna Waze lainnya untuk mengkalkulasi daerah-daerah macet dan menyediakan rute yang paling efisien untuk menuju tempat tujuan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pencari lokasi fasilitas layanan publik, seperti  lokasi pom bensin, ATM, bank, rumah makan, dan rumah sakit.

2. Aplikasi Penyedia Informasi

Dalam perjalanan, terutama keluar negeri, tentunya Anda akan banyak berinteraksi dengan orang-orang dan tempat-tempat baru yang belum Anda kenal.

Banyak informasi yang akan Anda butuhkan, mulai dari informasi bahasa sampai informasi-informasi terhadap hal-hal kecil.

Contohnya, dalam perjalanan kita biasanya menemukan bangunan-bangunan bersejarah atau bangunan modern dengan arsitektur yang unik.

Namun, kita tidak mengetahui informasi nama dan sejarah bangunan tersebut. Untuk bertanya dengan masyarakat lokal pun mungkin kita segan.

Nah, sekarang kendala informasi ini dapat diatasi dengan produk aplikasi buatan Google yang bernama Google Goggles.

Cara penggunaannya sangat mudah, Anda cukup memotret objek/gambar yang ingin kamu tahu informasinya menggunakan aplikasi ini, dan kamu akan akan langsung diberikan informasi dari produk atau alat yang dimaksud tersebut.

Banyak sekali informasi yang bisa didapatkan dari aplikasi ini, mulai dari informasi lukisan / gambar, sejarah suatu bangunan terkenal, scan barcode / QR code, hingga menerjemahkan beberapa bahasa global seperti bahasa Inggris, Jerman, Italy, Portugal, Spanyol, Turki, dan Rusia menjadi bahasa lain.

Untuk informasi bahasa, Google juga mempunyai aplikasi Google Translate yang bisa digunakan untuk menerjemahkan percakapan langsung melalui fitur Conversation Mode dan dapat dipakai offline, tanpa harus tersambung ke internet.

Baca selengkapnya di sini.

KOTA TANGERANG
Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Toko Emas yang berlokasi di Pasar Bengkok 2, Cipondoh, Kota Tangerang dibobol maling. Beruntung pelaku ketika melancarkan aksinya kepergok warga lebih dulu. Sehinggga pelaku berhasil dikeroyok massa.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

KAB. TANGERANG
Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Minggu, 27 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Warga disekitar lapangan Pasar Burung, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Kabupaten Tangerang dibuat panik dengan tewasnya seorang pria paruh baya di lokasi tersebut, Minggu (27/5/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya