Connect With Us

Suka Traveling? Unduhlah Aplikasi-aplikasi Ini

Bambang Surambang | Minggu, 12 Juni 2016 | 15:00

| Dibaca : 1523

Ilustrasi aplikasi (Shutterstock / ra2studio)

TANGERANGNews.com—Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan ponsel pintar, salah satunya saat sedang traveling.

Banyak aplikasi di ponsel pintar kita yang bisa membantu, mulai dari persiapan sampai ketika kita sudah sampai di tempat tujuan.

1. Aplikasi Peta dan Navigasi

Jenis aplikasi pertama yang harus ada di ponsel pintar Anda adalah aplikasi peta dan navigasi.

Aplikasi-aplikasi penunjuk arah ini menjadi penting agar kita bisa leluasa melakukan pergerakan di tempat tujuan kita, tanpa harus repot-repot bertanya dan tersesat.

Ada beberapa aplikasi populer yang bisa Anda coba, di antaranya adalah Google Maps dan Waze.

Khusus untuk Waze, bukan hanya masalah navigasinya yang bisa diandalkan, tapi kita juga bisa mendapatkan informasi dari pengguna Waze lainnya untuk mengkalkulasi daerah-daerah macet dan menyediakan rute yang paling efisien untuk menuju tempat tujuan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pencari lokasi fasilitas layanan publik, seperti  lokasi pom bensin, ATM, bank, rumah makan, dan rumah sakit.

2. Aplikasi Penyedia Informasi

Dalam perjalanan, terutama keluar negeri, tentunya Anda akan banyak berinteraksi dengan orang-orang dan tempat-tempat baru yang belum Anda kenal.

Banyak informasi yang akan Anda butuhkan, mulai dari informasi bahasa sampai informasi-informasi terhadap hal-hal kecil.

Contohnya, dalam perjalanan kita biasanya menemukan bangunan-bangunan bersejarah atau bangunan modern dengan arsitektur yang unik.

Namun, kita tidak mengetahui informasi nama dan sejarah bangunan tersebut. Untuk bertanya dengan masyarakat lokal pun mungkin kita segan.

Nah, sekarang kendala informasi ini dapat diatasi dengan produk aplikasi buatan Google yang bernama Google Goggles.

Cara penggunaannya sangat mudah, Anda cukup memotret objek/gambar yang ingin kamu tahu informasinya menggunakan aplikasi ini, dan kamu akan akan langsung diberikan informasi dari produk atau alat yang dimaksud tersebut.

Banyak sekali informasi yang bisa didapatkan dari aplikasi ini, mulai dari informasi lukisan / gambar, sejarah suatu bangunan terkenal, scan barcode / QR code, hingga menerjemahkan beberapa bahasa global seperti bahasa Inggris, Jerman, Italy, Portugal, Spanyol, Turki, dan Rusia menjadi bahasa lain.

Untuk informasi bahasa, Google juga mempunyai aplikasi Google Translate yang bisa digunakan untuk menerjemahkan percakapan langsung melalui fitur Conversation Mode dan dapat dipakai offline, tanpa harus tersambung ke internet.

Baca selengkapnya di sini.

HIBURAN
Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22

"Iya setelah shalat subuh," ujar Yossi , Jumat (13/1/2017).

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BANTEN
Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Kamis, 5 Januari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Boyamin Saiman, yang dikenal dengan pengacara mantan ketua KPK Antasari Azhar mendaftarkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dia mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meng

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim