Connect With Us

Paguyuban Sunda Tangerang Gelar Festival Kuliner Pasundan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 September 2016 | 18:00

| Dibaca : 2491

Rumah makan Ciganea (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Dalam rangka memperkenalkan heterogenitas budaya yang ada di Kota Tangerang khususnya budaya Sunda, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), Rina Hernaningsih mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar di Pasar Lama Kota Tangerang pada Sabtu (10/09/2016) mulai pukul 19.00 WIB.

"Kegiatan ini menjadi tema dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama," terangnya Kamis (08/09/2016).

Selain menyajikan kuliner khas Pasundan, kata Rina, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai kegiatan mulai dari penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Pasundan seperti Rampak Bedug versi Tangerang.

Selain itu juga penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise, dan masih banyak lagi penampilan lainnya.

"Kemungkinan kedepan juga akan ada Festival Kuliner dari Jawa atau suku-suku lain yang merepresentasikan keragaman masyarakat Kota Tangerang," paparnya.

 

KAB. TANGERANG
Cisadane Meluap, Desa Tanjung Burung Tangerang Kelelep

Cisadane Meluap, Desa Tanjung Burung Tangerang Kelelep

Senin, 27 Februari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Banjir melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin pagi (27/2/2017). Penyebab banjir karena meluapnya sungai Cisadane. Muhamad Guntur, warga setempat mengatakan, banjir tersebut mulai terjadi sekitar pu

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee