Connect With Us

Paguyuban Sunda Tangerang Gelar Festival Kuliner Pasundan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 September 2016 | 18:00

| Dibaca : 4160

Rumah makan Ciganea (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Dalam rangka memperkenalkan heterogenitas budaya yang ada di Kota Tangerang khususnya budaya Sunda, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), Rina Hernaningsih mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar di Pasar Lama Kota Tangerang pada Sabtu (10/09/2016) mulai pukul 19.00 WIB.

"Kegiatan ini menjadi tema dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama," terangnya Kamis (08/09/2016).

Selain menyajikan kuliner khas Pasundan, kata Rina, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai kegiatan mulai dari penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Pasundan seperti Rampak Bedug versi Tangerang.

Selain itu juga penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise, dan masih banyak lagi penampilan lainnya.

"Kemungkinan kedepan juga akan ada Festival Kuliner dari Jawa atau suku-suku lain yang merepresentasikan keragaman masyarakat Kota Tangerang," paparnya.

 

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Pemkab Tangerang Deklarasi Sayang Barudak

Selasa, 19 Maret 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) menggandeng camat dan aktivis perlindungan anak

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby