Connect With Us

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

| Dibaca : 6980

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Kota  metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, dengan menawarkan konsep restoran yang memadukan suasana alam dengan aktifitas hiburan yang fun, edukatif dan sesuai untuk seluruh kebutuhan rekreasi keluarga.

 

Restoran yang berdiri sejak tahun 2000 di atas lahan seluas 1,2 hektare memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk sarana edukasi diantaranya seperti musium cokelat di mana anak-anak bisa mempelajari sejarah tanaman cokelat dan proses pembuatannya.

 

Selain itu juga, mengenal dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak dan tanaman sayuran melalui fasilitas Mini Farm, serta menikmati berbagai wahana permainan seperti becak mini, mobil listrik dan playground.

 

“Di Mini Farm, anak-anak dapat memberi makan dan menyusui sapi, domba serta kambing. Memancing ikan, menunggang kuda dengan kostum ala cowboy, bercocok tanam, hingga befoto dengan iguana. Untuk bisa merasakan ini, kita sediakan paket edukasi. Atau bisa juga membayar Rp10 ribu per fasilitas,” jelas General Manager Istana Nelayan Resto & Café Yulius Paulus, Selasa (14/2/2017).

sawah

 

Dengan adanya fasilitas edukasi ini, menurut Yohanes, pengunjung bisa merasakan pengalaman yang berbeda saat makan di restoran. Apalagi, restoran dengan konsep ini  cuma satu-satunya di Kota Tangerang. Hal ini sejalan dengan program Pemkot Tangerang yang membangun banyak taman untuk meningkatkan pariwisata.

 

“Jadi tidak hanya menikmati makanan di sini, tapi juga belajar di alam terbuka,” paparnya.

 

Sementara fasilitas lain, yakni untuk ruangan indoor yang berada di dalam bangunan berbentuk Kapal Phinisi raksasa disediakan 21 ruangan private yang dilengkapi fasilitas karaoke yang berkapasitas 8-10 orang di ruangan kecil dan 100 orang di ruangan besar.

 

“Fasilitas karaoke dengan ruangan peredam suara ini memang kita disediakan untuk yang ingin makan di ruangan dalam sambil bersantai. Biasanya ruangan ini sering digunakan untuk acara gathering, reuni, ulang tahun dan lain-lain,” ungkap Yulius.

 

Sedangkan ruangan outdoor berupa area pondokan dengan total 18 pondokan masing-masing  berkapasitas 10-20 orang. Ini untuk pengunjung yang ingin menikmati udara di luar atau sambil mengawasi anak-anaknya bermain di area edukasi.

 

Yulius menjelaskan, untuk menu makanan dan minuman, Istana Nelayan Resto & Café menyajikan 120 jenis menu ala Indonesia, Chinese, Western dan Seafood. Namun yang paling favorit sendiri ada 24 macam. “Yang paling banyak dipesan itu seperti Sop Buntut, Ayam Goreng Singapore, Udang Mayonaise, Kailan, Patin Tim Tauco, dan lain-lain,” katanya.

Sapi

 

Sementara untuk minuman, sesuai dengan tema chocolate yang cukup menonjol, Istana Nelayan menyediakan menu unggulan seperti Vanilla Choco Chip, Chocolate Volcano dan Kelapa batok. “Harga makanan kita sediakan paketan per orang Rp 40 ribu dan alakat sebesar Rp120-150 ribu per orang,” papar Yulius.

 

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

BANDARA
Mei 2019, Maskapai Murah Internasional Operasi di Terminal 2F Soetta

Mei 2019, Maskapai Murah Internasional Operasi di Terminal 2F Soetta

Kamis, 21 Maret 2019 | 17:42

TANGERANGNEWS.com-Terminal khusus maskapai berbiaya rendah atau Low-cost carrier terminal (LCCT) akan diberlakukan di Terminal 2F, Bandara

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby