Connect With Us

Kongkow di Pujasera Kafe 12 Sambil Nikmati Wifi Gratis

| Senin, 14 Desember 2009 | 16:12

Kafe 12 (tangerangnews / tangerangnews/irsa)


TANGERANGNEWS- Demam internetan sambil kongkow saat ini menjadi tren masyarakat saat ini. Tak heran kini banyak restoran mau pun kafe menyediakan wifi gratis bagi para  pengunjung yang menghabiskan sebagian waktunya di resto maupun kafe-kafe yang  kini  tumbuh subur di lingkungan masyarakat maupun dipusat niaga. 
 
Adalah Kafe 12 yang berada di Kompleks Citra 2, Cengkareng, Jakarta Barat. Kafe yang berkonsep Pujasera (Pusat jajan serba ada, red) ini baru saja di buka untuk umum, Sabtu (12/12) juga menyediakan  Wifi gratis bagi pengunjung. Di Kafe yang dikelolah warga RW0 12, Citra 2, Cengkareng, Jakarta Barat ini buka dari Pukul 06.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Jadi pengunjung yang ingin sarapan, makan siang dan malam malam bisa bersantap di  kafe ini.
 
Pantauan TangerangNews, berbagai santapan  nusantara tersedia di Kafe yang memiliki luas 1200 meter persegi ini. Ada mie aceh, nasi padang, bebek goreng, chines food, nasi lemak, nasi goreng, mie  goreng, pecal lele/ ayam ada tersedia di kafe ini. Selain itu juga ada stand laksa betawi, berbagai soto, mulai  dari soto betawi, madura, soto kudus dan soto padang tersedia di kafe ini.
 
Bagi  yang ingin bersantap  di pagi harai, kafe ini  juga menyediakan,  menu bubur ayam, ketupat sayur, nasi lemak, roti bakar, gorengan dan jajanan tradisional, seperti risol, pastel, bolu kukus, kue bika ambon. Selain makanan kafe ini juga menyediakan berbagai jenis minuman segar, panas. Seperti es kelapa muda, es kopyor, es cendol, liang teh, es cincau, es cendol,  es krim, dan berbagai  soft drink dingin.
 
Meski berada di Komplek Perumahan, Kafe 12 menjadi daya tarik sendiri bagi warga Perumahan Citra yang terdiri dari Citra 1,2,3,4 dan 5. Pasalnya, tempat ini dulunya  lahan tidur yang menjadi tempat buang sampah pra  warga Citra 2. Namun, kini lokasi yang dulunya  kumuh  akhirnya di sulap menjadsi Pujasera yang bisa dijadikan tempat kongkow atau hang out yang nyaman lengkap segara fasilitas, antara lain live  musik, wifi, dan  TV LCD yang besar.
 
Hal ini diakui oleh  Budiman Tandiono, selaku Ketua RW O12, Citra 2, Cengkarang, Jakarta Barat. Menurutnya,  pendirian Kafe 12 berkonsp Pujasarea adalah ide dari dirinya sendiri selaku Ketua RW. Kebaradaan lahan kosong yang berada dipintu masuk  Blok rumahnya sangat mengganggu pemandangannya. Ia pun membawa rapat pemanfaat lahan itu kepada  warga RW 012 yang terdiri dari 11 RT. Dan, ide ini pun disambut dengan positif warganya.
 
”Lahan 1200 meter ini bukan fasilitas umum, namun milik beberap warga, namun karena belum dimanfaatkan pemiliknya, maka kami sepakat membuat Pujasera di lahan ini. Apalagi di Komplek ini belum ada Pujasarea, sehingga warga tak perlu jauh untuk mencari makanan,” ujar Budiman yang diamini Ny Yenny warga RW 012 yang juga terlibat dalam pendirian Kafe 12 saat ditemui di Kafe 12 Sabtu (12/12).
 
Menurut Budiman, meski Kafe  12  dikelolah oleh warga 012, namun  justru  banyak para pengusaha makanan yang berebut ingin membuka usahanya di Kafe ini. Meski,  ada beberapa warga  RW 012  yang juga berjualana di sini.
”Karena tempat yang terbatas, Kafe ini hanya bisa menampung 30  stand  makanan  dan minuman, dan meski baru dibuka langsung  mendapat respon dari warga Citra 2, mudah-mudahan untuk hari-hari berikutnya Kafe ini ramai terus,” harap Budiman.
Pihaknya dan warga pengelolah juga akan  terus memperhatikan fasilitas –fasilitas di Kafe 12, sehingga pengunjung yang ingin bersantap di Kafe ini puas. Bahkan, untuk momen-momen tertentu, lanjut Budiman, pihaknya akan menggelar even. Seperti Even Natal dan Tahun Baru 2009, dan even pertandingan bola dunia  yakni nobar alias nonton bareng.
 
Selaku ketua  RW, Budiman berharap hadirnya  di Kafe 12 menjadi suatu yang positif bagi warga Citra 2 khususnya RW 012. Ditempat ini warga bisa menjalin silatuhramni antar semasa warga.  Pasalnya, selama ini banyak warga yang tidak kenal dan akrab meski sartu RT  maupun satu RW.
 
”Yah hadirnya Kafe 2, bisa mempererat persaudaraan dan komunikasi semasa warga, meski tujuan komersialnya tetap menjadi yang utama,” ujarnya Budiman yang tinggal di Blok J No 10.(irsa)  
 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill