Connect With Us

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

| Dibaca : 1432

Museum Sandi Yogyakarta. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa sebuah museum yang mengoleksi peralatan untuk berkirim pesan rahasia. Keren, kan? Terletak di Kotabaru, bangunan museum ini masih bergaya kolonial, namanya Museum Sandi atau yang disebut juga dengan Code Museum.

Konon, museum ini adalah satu-satunya museum kriptografi yang ada di Indonesia. Kalau selain di Indonesia, kita juga bisa menemukan museum kriptografi di Belanda dan Amerika Serikat. So, kita coba jelajahi Museum Sandi yang ada di Yogyakarta, yuk!

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

BISNIS
Mau Jadi Bintang Iklan Pocari Sweat? Ayo Ikut Sweat Dance Cover Competition

Mau Jadi Bintang Iklan Pocari Sweat? Ayo Ikut Sweat Dance Cover Competition

Kamis, 8 November 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat salah satu produk minuman ringan dan minuman olahraga kini sedang mencari bintang iklan untuk produk minuman yang diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd tersebut.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden