Connect With Us

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

| Dibaca : 1290

Museum Sandi Yogyakarta. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa sebuah museum yang mengoleksi peralatan untuk berkirim pesan rahasia. Keren, kan? Terletak di Kotabaru, bangunan museum ini masih bergaya kolonial, namanya Museum Sandi atau yang disebut juga dengan Code Museum.

Konon, museum ini adalah satu-satunya museum kriptografi yang ada di Indonesia. Kalau selain di Indonesia, kita juga bisa menemukan museum kriptografi di Belanda dan Amerika Serikat. So, kita coba jelajahi Museum Sandi yang ada di Yogyakarta, yuk!

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

KAB. TANGERANG
Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Libur 17 Agustus, Ratusan Orang Memilih Mudik

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Hari libur nasional dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Jumat besok dimanfaatkan ratusan warga untuk berlibur di kampung halaman.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie