Connect With Us

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

| Dibaca : 1058

Museum Sandi Yogyakarta. (Istimewa / Istimewa)

1. Sejarah Museum Sandi


Jadi, museum ini didirikan dengan landasan kerja sama antara Lembaga Sandi Negara bersama Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Pemrakarsanya adalah Kepala Lembaga Sandi Negara dan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan mendirikan museum ini pada tahun 2006.

Sempat terkendala bencana gempa pada bulan Mei 2006, akhirnya Museum Sandi ini diresmikan pada tahun 2008. Museum ini awalnya bertempat di gedung yang sama dengan Museum Perjuangan, terletak di kawasan Mergangsang.

Barulah pada tahun 2014, museum ini berpindah lokasi ke Kotabaru yang menjadi lokasinya sekarang. Museum Sandi menempati gedung lama tidak terpakai yang merupakan milik AURI. Terdapat 2 lantai di dalam bangunan ini, dan ada 9 ruang display pada museum tersebut.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya