Connect With Us

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

| Dibaca : 1290

Museum Sandi Yogyakarta. (Istimewa / Istimewa)

1. Sejarah Museum Sandi


Jadi, museum ini didirikan dengan landasan kerja sama antara Lembaga Sandi Negara bersama Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Pemrakarsanya adalah Kepala Lembaga Sandi Negara dan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan mendirikan museum ini pada tahun 2006.

Sempat terkendala bencana gempa pada bulan Mei 2006, akhirnya Museum Sandi ini diresmikan pada tahun 2008. Museum ini awalnya bertempat di gedung yang sama dengan Museum Perjuangan, terletak di kawasan Mergangsang.

Barulah pada tahun 2014, museum ini berpindah lokasi ke Kotabaru yang menjadi lokasinya sekarang. Museum Sandi menempati gedung lama tidak terpakai yang merupakan milik AURI. Terdapat 2 lantai di dalam bangunan ini, dan ada 9 ruang display pada museum tersebut.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie