Connect With Us

7 Wisata Alam Paling Menakjubkan di Belitung

Mohamad Romli | Minggu, 26 Agustus 2018 | 17:00

| Dibaca : 858

Pantai Tanjung Tinggi. (Sportourism / Sportourism)

TANGERANGNEWS.com-Belitung menjadi terkenal sejak muncul sebagai latar lokasi dari novel best seller Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Awalnya, tidak banyak yang tahu bahwa dibalik luas wilayahnya yang terbilang kecil, Belitung menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang begitu menakjubkan. Kini, kota kecil ini telah berhasil memikat hati wisatawan hingga ke ranah mancanegara. Lalu, mana saja destinasi wisata alam paling indah di Belitung? Berikut beberapa di antaranya:

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pulau Belitung dikeliling oleh berbagai pantai yang menawarkan eksotisme tak tergantikan. Sebut saja Pantai Tanjung Tinggi yang berlokasi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai ini semakin tersohor sejak turut ditampilkan dalam salah satu adegan film Laskar Pelangi. Pasir pantainya putih dan amat halus dengan air laut yang tenang membuat banyak wisatawan betah untuk berenang dan menghabiskan waktu di tempat ini.

 

2. Pantai Tanjung Kelayang

Masih seputar pantai, selanjutnya ada Pantai Tanjung Kelayang yang letaknya tak jauh dai Pantai Tanjung Tinggi, yaitu Kecamatan Sijuk. Pantai dengan pasir putih yang indah dan air laut berwarna biru jernih ini memiliki bebatuan granit yang tinggi menjulang, menampilkan kesan eksotis yang menawan. Ukurannya yang begitu besar menjadikan batuan ini sebagai tempat duduk sembari melihat indahnya panorama matahari terbenam pada sore hari.

3. Pantai Punai

 

Source : belitungoktour

Pantai lain yang tak kalah indahnya adalah Pantai Punai, yang berlokasi di Desa Tanjung Kelumpang. Pantai ini pun kaya akan pasir putih yang begitu halus di kaki. Ditambah dengan air lautnya yang tenang serta kumpulan bebatuan granit dengan ukuran yang tidak terlalu besar, Pantai Punai menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda yang merindukan suasana alam yang lebih tenang. Jika air laut sedang surut, pantai ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Jadi pastikan Anda tidak lupa mengunjungi destinasi wisata ini jika sudah memesan tiket murah dari Airy untuk liburan Anda ya.

4. Pulau Leebong

Tak hanya pantai, Pulau Belitung juga dikeliling oleh gugusan pulau kecil lain, salah satunya adalah Pulau Leebong yang disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Tak mengherankan, karena pulau ini menawarkan pemandangan alam yang begitu mengagumkan, mulai dari jembatan kayu panjang yang langsung menuju dermaga, air laut berwarna biru kehijauan yang begitu jernih, juga pantainya yang berpasir putih. Pulau ini hanya berjarak 3 kilometer dari pesisir Belitung, lho!

5. Pulau Lengkuas

Source : travelingyuk

Salah satu ciri khas dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang tinggi menjulang untuk memandu kapal-kapal yang tengah berlayar. Mercusuar ini telah ada sejak zaman Belanda, lho, karena dibangun pada tahun 1882 silam dan masih tampak menawan hingga kini. Melalui jalan setapak di bebatuan granit yang indah, Anda bisa menuju puncak mercusuar dan menyaksikan pemandangan alam Belitung dari ketinggian. Menarik? Sudah pasti!

6. Pulau Batu Berlayar

Pulau kecil ini memiliki bebatuan yang menjulang di atas air, mirip seperti layar perahu jika dilihat dari kejauhan. Tak hanya mengabadikan eloknya bebatuan tersebut, di sini Anda pun bisa berinteraksi langsung dengan bintang laut atau berenang di atas air laut yang begitu jernih dan tenang.

7. Pulau Batu Garuda

 

Source : wordpress

Pulau terakhir yang bisa Anda sambangi saat berkunjung ke Belitung adalah Pulau Batu Garuda. Nama pulau ini diambil dari susunan bebatuannya yang tampak seperti burung garuda. Di sini, Anda bisa puas menyelam dan snorkelling serta berinteraksi langsung dengan biota bawah laut yang amat menakjubkan. 

 

Itu tadi tujuh wisata alam yang paling menakjubkan di Pulau Belitung. Supaya bisa segera berkunjung ke sana, Anda tentu perlu membeli tiket pesawat ke Belitung. Anda dapat menggunakan layanan tiket murah dari Airy untuk mendapatkan harga tiket pesawat terbaik ke Belitung dari berbagai maskapai, seperti tiket Citilink, Batik Air, Sriwijaya Air, hingga Garuda Indonesia. Pemesanan tiketnya bisa Anda lakukan melalui website Airy atau aplikasinya yang telah Anda unduh terlebih dahulu. 

 

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)