Connect With Us

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Mohamad Romli | Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

| Dibaca : 1812

Candi Sambisari. (bakpiamutiarajogja.com / bakpiamutiarajogja.com)

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub. Tempat-tempat ini belum banyak dikunjungi karena belum menjadi objek wisata secara resmi. Tak heran, medan yang harus ditempuh sering kali cukup terjal dan butuh perjuangan.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati suasana berlibur di Jogja dengan berbeda, mencari objek wisata tersembunyi bisa menjadi pilihan terbaik. Ada beberapa opsi bagi Anda yang sedang menyusun itinerary perjalanan wisata ke Jogja, yaitu sebagai berikut:

1. Candi Sambisari

Jogja identik dengan wisata candi. Ada banyak candi yang bisa ditemukan di kota budaya ini, mulai dari candi megah seperti Prambanan, hingga beberapa candi berukuran kecil. Salah satu candi yang baru ditemukan pada 1966 adalah Candi Sambisari yang terletak di Sambisari, Purwomartani.

Candi ini bisa dibilang tidak terlalu besar, hanya terdiri atas satu candi utama dan beberapa candi pendamping di sekitarnya. Tembok yang tinggi mengelilingi kompleks candi. Menariknya, letak candi ini seperti berada di bawah tanah sehingga para pengunjung harus menuruni sejumlah tangga untuk sampai pada lokasi canggih.

Situs purbakala yang satu ini terletak cukup jauh dari jalan utama kota Jogja. Untuk mencapainya, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Candi ini masih belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, padahal menawarkan keunikan yang tak ada duanya.

2. Curug Indah Tegalrejo

Terletak di Tegalrejo, bagian timur wilayah Gunung Kidul, lokasi wisata ini masih tersembunyi dari radar para traveler. Padahal, keindahan yang ditawarkannya tiada bandingan.

Seperti wisata air pada umumnya, Curug Indah Tegalrejo juga menawarkan kesegaran alam yang sangat khas. Air terjun yang mengalir deras meskipun tidak terlalu tinggi menjadi daya tarik utamanya. Melalui jepretan kamera para traveler, keindahan tempat ini menyebar di dunia maya. Namun, karena berada di area yang cukup sulit dijangkau, tempat ini masih belum banyak dijamah pengunjung.

Seperti kolam kecil dengan air yang berwarna hijau segar, tempat ini sangat menarik untuk didatangi. Anda bisa menenangkan diri sejenak dari keriuhan aktivitas sehari-hari dengan bersantai sambil menikmati suasana alam.

3. Air Terjun Luweng Sampan

Sumber : jjsklaten.wordpress.com

Salah satu objek wisata yang masih tersembunyi di Jogja adalah air terjun Luweng Sampang. Karena letaknya yang cukup sulit dijangkau, tempat ini belum terlalu banyak didatangi oleh wisatawan. Dibutuhkan cukup banyak usaha untuk mencapai destinasi wisata eksotis yang satu ini.

Untuk mencapainya, Anda harus menyusuri jalan menuju Wonosari, Patuk, Nglipar, hingga tiba di Gedangsari. Kemudian arahkan kendaraan menuju Desa Sampang. Di sekitar area inilah terdapat air terjun yang sekilas tampak seperti Grand Canyon di Arizona.

Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun ini sangat unik karena dikelilingi oleh bebatuan yang tampak seperti hasil ukiran. Dinding batu berdiri megah dengan tinggi sekitar 5 meter. Di sekitarnya, ada banyak pepohonan rindang dan tumbuhan hutan sehingga membuat suasana menjadi lebih asri dan sejuk.

Nah, demikian 3 pilihan tempat wisata tersembunyi yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja. Jika membutuhkan penginapan selama berwisata di kota ini, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan hotel murah di Jogja melalui website Airy Rooms atau aplikasinya yang dapat diunduh secara gratis di Play Store. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap, antara lain tempat tidur bersih, shower air hangat, WiFi, penyejuk udara, televisi layar datar, dan sebagainya sehingga Anda tidak akan merasa kecewa saat berada di Airy Rooms. Selamat berlibur ke Jogja bersama orang tercinta.

 

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby