Connect With Us

Balon Udara Jatuh, Dua Tewas

| Minggu, 25 April 2010 | 23:53

Balon Udara (internet / istimewa)

TANGERANGNEWS-Sebuah balon udara yang tengah mengangkut 14 orang jatuh pada Minggu (25/4) di wilayah gurun pasir sebelah selatan Dubai. Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak dua penumpangnya tewas.
 
Instansi bagian penerbangan setempat menyatakan kecelakaan terjadi tak jauh dari desa Suwaihan, Dubai, pada pukul 06.45 waktu setempat. Kedua korban tewas diketahui berasal dari India dan Perancis.
 
Selain menyebabkan tewasnya dua penumpang tersebut, sebanyak dua penumpang lainnya juga mengalami luka-luka, yang satu diantaranya kini berada dalam kondisi krisis.
Peter Kollar, direktur perusahaan operator balon udara tersebut, Ballon Adventures Emirates. membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurutnya seluruh penumpang kini telah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di kota Al Ain.
 
Kollar menyatakan penyebab kecelakaan adalah karena adanya hembusan angin secara mendadak ketika balon udara hendak mendarat.
 
"Terdapat hembusan angin secara mendadak yang menghempaskan balon udara. Kecelakaan terjadi ketika balon udara hendak didaratkan, bukan jatuh dari udara," ungkap Koller.
 
Saat ini peristiwa jatuhnya balon udara tersebut tengah diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Pihak perusahaan sendiri mengklaim secara rutin melakukan perawatan terhadap balon udaranya dan telah mengantongi izin dari pemerintah setempat untuk mengakut turis-turis.
 
Ballon Adventures Emirates yang mengklaim perusahaannya sebagai "perusahaan balon udara paling berpengalaman di dunia" tersebut mengoperasikan balon udara untuk program wisata. Turis-turis sering menaiki balon udara tersebut untuk melihat area gurun pasir Dubai dari udara.
Selain di Dubai, Ballon Adventures Emirates juga mengoperasikan balon-balon udaranya secara rutin di Jerman, Selandia Baru, dan Hungaria. (ap/dira)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill