Connect With Us

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Maya Sahurina | Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

| Dibaca : 64376

Tempat wisata kebun bunga matahari di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, kini ramai dikunjungi warga.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Tangerang untuk menyaksikan bunga yang memiliki ciri khas berwarna kuning itu tengah mekar, lalu mengabadikannya dengan jepretan kamera ponsel.

Tak sedikit mereka yang datang ke lokasi pun hanya untuk berswafoto kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Diakui Hending, awalnya ia tak bermaksud menjadikan kebunnya itu untuk wisata warga. Ia hanya ingin berkebun dan memanen biji bunga yang menjadi salah satu bahan baku makanan ringan itu.

"Awalnya cuma mau berkebun saja, tidak pernah terlintas jadi tempat piknik seperti sekarang," ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Rupanya, keindahan hamparan bunga itu menarik perhatian warga setempat. Satu persatu warga memasuki area kebunnya untuk bisa melihat bunga yang sedang mekar dari dekat. Karena semakin banyak yang datang, Hending pun kemudian memutuskan untuk membuka kebunnya untuk umum.

Ia pun kemudian menarik biaya saat warga bermaksud masuk ke kebunnya. Namun, biaya itu relatif terjangkau, karena hanya Rp5 ribu untuk setiap orang.

"Uang dipergunakan untuk membeli pupuk dan honor pegawai yang mengurusi kebun," imbuhnya.

Kini, penghasilan dari kebun tersebut pun terbilang menggiurkan, terlebih semakin banyak warga yang datang ke lokasi itu.

"Lumayanlah, sehari bisa sampai 2 juta, kalau weekend sampai 3 juta-an. Saya juga ingin meluaskan kebun ini," tandasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

KAB. TANGERANG
Empat Legislator ini Akan Nakhodai DPRD Kabupaten Tangerang

Empat Legislator ini Akan Nakhodai DPRD Kabupaten Tangerang

Senin, 16 September 2019 | 18:42

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 akan segera memiliki ketua dan wakil ketua definitif. Hal itu setelah empat partai dengan perolehan suara terbanyak telah merekomendasikan kader terpilihnya di Pileg 2019

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

BANDARA
Sayembara Desain Bandara Dipamerkan di Bandara Soekarno-Hatta

Sayembara Desain Bandara Dipamerkan di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 12 September 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com—Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II dan Ikatan Arsitek Indonesia menyelenggarakan Pameran

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy