Connect With Us

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Maya Sahurina | Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

| Dibaca : 69062

Tempat wisata kebun bunga matahari di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, kini ramai dikunjungi warga.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Tangerang untuk menyaksikan bunga yang memiliki ciri khas berwarna kuning itu tengah mekar, lalu mengabadikannya dengan jepretan kamera ponsel.

Tak sedikit mereka yang datang ke lokasi pun hanya untuk berswafoto kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Diakui Hending, awalnya ia tak bermaksud menjadikan kebunnya itu untuk wisata warga. Ia hanya ingin berkebun dan memanen biji bunga yang menjadi salah satu bahan baku makanan ringan itu.

"Awalnya cuma mau berkebun saja, tidak pernah terlintas jadi tempat piknik seperti sekarang," ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Rupanya, keindahan hamparan bunga itu menarik perhatian warga setempat. Satu persatu warga memasuki area kebunnya untuk bisa melihat bunga yang sedang mekar dari dekat. Karena semakin banyak yang datang, Hending pun kemudian memutuskan untuk membuka kebunnya untuk umum.

Ia pun kemudian menarik biaya saat warga bermaksud masuk ke kebunnya. Namun, biaya itu relatif terjangkau, karena hanya Rp5 ribu untuk setiap orang.

"Uang dipergunakan untuk membeli pupuk dan honor pegawai yang mengurusi kebun," imbuhnya.

Kini, penghasilan dari kebun tersebut pun terbilang menggiurkan, terlebih semakin banyak warga yang datang ke lokasi itu.

"Lumayanlah, sehari bisa sampai 2 juta, kalau weekend sampai 3 juta-an. Saya juga ingin meluaskan kebun ini," tandasnya.(RMI/HRU)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi