Connect With Us

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 November 2018 | 13:08

| Dibaca : 24120

Taman Bunga Matahari Sepatan. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan yang beberapa waktu lalu viral di media sosial, ada juga di Scientia Square Park (SSQ) dalam kawasan Summarecon Digital Serpong (SDC), Kecamatan Kelapa Dua.

taman bunga matahari

Dikutip dari clozette.co.id, Taman bunga matahari tersebut tumbuh dari Arumdalu Farm. Berada di atas lahan seluas 2500 meter persegi, di dalamnya terdapat juga Arumdalu Lab, Arumdalu Resort, dan SSQ Park.

Arumdalu Farm berfokus pada edukasi pertanian urban atau pertanian dan ekosistem di tengah kota. Meski bediri di lahan yang sempit, tapi bisa menjadi sarana untuk belajar dan mengenal pertanian.

Tiket masuk ke kawasan Scientia Square Park sekitar Rp25 ribu saat weekdays dan Rp50 ribu weekend. Tidak hanya taman bunga matahari, pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam tanaman lain yang bisa dipanen.

Misalnya, tanaman cabai, selada, bayam hijau, daun kemangi, kacang koro dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa memanen tanaman tersebut dengan membayar Rp10 ribu untuk ikat tanaman.

Jika lapar, pengunjung bisa menyantap hidangan di Arumdalu Farm yang menghadirkan varian menu makanan sehat yang bahan-bahannya dipanen langsung dari lahan yang ada. Dua menu yang unik seperti Magic Blue Pea Tea dan Tempeh Burger.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile