Connect With Us

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

| Dibaca : 18434

Dry fountain Taman Elektrik. Destinasi wisata taman yang satu ini berada di depan Puspemkot Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan bersama sanak famili.

Kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa ini meski tidak memiliki keindahan alam namun ada berbagai destinasi wisata yang disediakan mulai dari wisata air, wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata taman.

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian pun merekomendasikan ruang terbuka hijau yaitu 27 wisata taman yang telah dipersolek secantik mungkin untuk dimanfaatkan sebagai wadah berlibur.

Taman-taman tersebut di antaranya :

1. Hutan Kota

2. Taman Potret

3. Taman Gajah Tunggal

4. Taman Bambu

5. Taman Laksa

6. Taman Pramuka

7. Taman Ecopark

8. Taman Elektrik

Dry fountain Taman Elektrik.

9. Taman Prestasi

10. Taman Ekspresi

11. Taman Kunang-kunang

Taman Kupu-kupu.

12. Cisadane Walk

13. Taman Nobar

14. Taman Dayung

15. Taman Pisang

16. Jam Gede Jasa

17. Taman Skatepark

Taman Skatepark.

18. Kalipasir Promenade

19. Tugu Adipura

20. Taman Situ Cipondoh

21. Alun-alun Neglasari

22. Taman Kunci

23. Flying Deck Cisadane

24. Taman Herbal

25. Alun-alun Ahmad Yani

Alun-alun Ahmad Yani.

26. Taman Burung Perak

27. Cisadane River Promenade

 

"Kami merekomendasikan seluruh RTH terutama 27 taman aktif untuk bisa menjadi tempat rekreasi mudah dan murah menjadi ajang silaturahmi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (5/12/2018).

Kasie Perencanaan Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Yulianto Wibisono menambahkan, taman-taman tematik tersebut perharinya dinikmati oleh 100 pengunjung. Sementara pada weekend, pengunjung bisa bertambah 3 kali lipat perharinya.

Menurutnya, seluruh taman tematik tersebut sangat sangat rekomendasi untuk dikunjungi karena sangat mudah dijangkau dan lokasinya berada di tengah kota.

"Biasa kalau di kota momen takbiran, tahun baru, seluruh taman dipenuhi pengunjung, Tinggal dicari lewat google pasti ketemu," ucapnya.

Ia mengatakan, tiada persiapan khusus untuk menyambut liburan panjang akhir tahun 2018 ini, hanya menggencarkan rutinitas kebersihan taman.

"Kita sih persiapan rutinitas saja yang pasti tempat bersih, pengamanan pengawas taman juga ekstra. Kami dari bidang pertamanan lebih maksimal saja di H-7 dan H+7 tahun baru kalau seluruh taman kita rekomendasi biar ramai," imbuhnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:03

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memindahkan jenazah-jenazah di Makam Wareng, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (17/10/2019).

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro