Connect With Us

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

| Dibaca : 13262

Dry fountain Taman Elektrik. Destinasi wisata taman yang satu ini berada di depan Puspemkot Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan bersama sanak famili.

Kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa ini meski tidak memiliki keindahan alam namun ada berbagai destinasi wisata yang disediakan mulai dari wisata air, wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata taman.

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian pun merekomendasikan ruang terbuka hijau yaitu 27 wisata taman yang telah dipersolek secantik mungkin untuk dimanfaatkan sebagai wadah berlibur.

Taman-taman tersebut di antaranya :

1. Hutan Kota

2. Taman Potret

3. Taman Gajah Tunggal

4. Taman Bambu

5. Taman Laksa

6. Taman Pramuka

7. Taman Ecopark

8. Taman Elektrik

Dry fountain Taman Elektrik.

9. Taman Prestasi

10. Taman Ekspresi

11. Taman Kunang-kunang

Taman Kupu-kupu.

12. Cisadane Walk

13. Taman Nobar

14. Taman Dayung

15. Taman Pisang

16. Jam Gede Jasa

17. Taman Skatepark

Taman Skatepark.

18. Kalipasir Promenade

19. Tugu Adipura

20. Taman Situ Cipondoh

21. Alun-alun Neglasari

22. Taman Kunci

23. Flying Deck Cisadane

24. Taman Herbal

25. Alun-alun Ahmad Yani

Alun-alun Ahmad Yani.

26. Taman Burung Perak

27. Cisadane River Promenade

 

"Kami merekomendasikan seluruh RTH terutama 27 taman aktif untuk bisa menjadi tempat rekreasi mudah dan murah menjadi ajang silaturahmi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (5/12/2018).

Kasie Perencanaan Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Yulianto Wibisono menambahkan, taman-taman tematik tersebut perharinya dinikmati oleh 100 pengunjung. Sementara pada weekend, pengunjung bisa bertambah 3 kali lipat perharinya.

Menurutnya, seluruh taman tematik tersebut sangat sangat rekomendasi untuk dikunjungi karena sangat mudah dijangkau dan lokasinya berada di tengah kota.

"Biasa kalau di kota momen takbiran, tahun baru, seluruh taman dipenuhi pengunjung, Tinggal dicari lewat google pasti ketemu," ucapnya.

Ia mengatakan, tiada persiapan khusus untuk menyambut liburan panjang akhir tahun 2018 ini, hanya menggencarkan rutinitas kebersihan taman.

"Kita sih persiapan rutinitas saja yang pasti tempat bersih, pengamanan pengawas taman juga ekstra. Kami dari bidang pertamanan lebih maksimal saja di H-7 dan H+7 tahun baru kalau seluruh taman kita rekomendasi biar ramai," imbuhnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy