Connect With Us

Atraksi Lumba-lumba Untuk Terapi Autis di Metropolis

| Rabu, 30 Juni 2010 | 17:19

| Dibaca : 175134

atraksi lumba-lumba di metropolis town square (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Pada liburan sekolah ini, warga Tangerang bisa menikmati Funtastic Dolphin Show yang menampilkan atraksi dua ekor lumba-lumba di halaman parkir Mall Metrtropolis Town Square, Jalan Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang, selama 40 hari terhitung 30 Juni hingga 8 Agustus mendatang.
 
Atraksi dua lumba-lumba bernama Brahma dan Kumbara ini diprakarsai oleh lembaga konservasi lumba-lumba, Wersut Seguni Indonesia melalui PT Seganten Mas. Atraksi ini pun merupakan kedua kalinya di Kota Tangerang, setelah Maret tahun 2008 di Puri Beta II, Ciledug, Kota Tangerang.
 
Penanggung Jawab Operasional Funtastic Dolphin Show, Yanuar Handoko mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tidak hanya menampilkan hiburan, tapi ada unsur pendidikan. Tak hanya itu, lumba-lumba dapat dijadikan sebagai terapi seperti memicu motorik otak, mengobati penyakit stroke, juga bisa mengobati Autis.
 
“Lumba-lumba mempunyai sonar yang diteliti bisa mempunyai banyak manfaat untuk manusia, karena menurut peneliti, mamalia air tersebut bisa memancarkan sonar bahagia terhadap yang melihat dan berinteraksi denganya,” katanya ketika ditemui disela-sela pentas perdana atraksi lumba-lumba, Rabu (30/6).
 
Untuk penampilan Funtastic Dolphin Show kali ini, menurut Yanuar, hanya dikenakan tiket Rp25.000 untuk satu jam pertunjukkan. Masyarakat bisa menikmasti rangkaian rangkaian atraksi dibuka oleh aksi burung kakak tua, kemudian kucing air, beruang madu. Atraksi terakhir, kata Yanuar, adalah dua lumba-lumba yang menunjukkan kepandaiannya dalam menari dangdut, main basket, main bola dan juga loncat indah dari lingkaran api.
 
“Lumba-lumba itu juga bisa menjawab hitungan perkalian penonton dengan dijawab menggunakan bunyi bel yang ditombol beberapa kali. Hal ini adalah salah satu atraksi untuk mengajak anak-anak agar belajar berhitung,” terang Yanuar.
 
Sementara itu, Kepala Publikasi Funtastic Dolphin Show Zamy mengungkapkan, selama 40 hari pertunjukan dibuka mulai pukul 10.00 WIB. Senin sampai Jumat ada lima kali pertunjukkan. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur diadakan enam kali pertunjukkan.
"Dalam waktu yang lain,  lumba-lumba dan hewan lain beristirahat. Lumba-lumba juga perlu diberi vitamin buat menjaga stamina. Termasuk mendapat perawatan khusus bila sakit. Uniknya beberapa vitamin lumba-lumba sama seperti dibutuhkan manusia seperti vitamin B12," jelas Zamy.(rangga) 

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

TANGSEL
Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Jumat, 19 Oktober 2018 | 22:02

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris MUI Kota Tangsel Ustad Abdul Rojak angkat bicara terkait tudingan kelompok mahasiswa yang menyebut beberapa

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso