Connect With Us

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Redaksi | Jumat, 15 November 2019 | 16:04

Museum Adityawarman. (id.wikipedia.org / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang. Situs wisata tersebut memang menjadi ciri khas ketika Anda sedang bertandang ke Ibu Kota Sumatra Barat ini. Selain situs tersebut, Padang juga memiliki kekayaan wisata alam yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke sini.

 Moda transportasinya pun bermacam-macam untuk mengunjungi Padang. Bila Anda membutuhkan waktu cepat, maka menggunakan pesawat menjadi solusi efektif terlebih bila Anda tinggal diluar pulau Sumatra. Memakai kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus kramat djati untuk menikmati suasana perjalanan bisa menjadi pilihan. Nikmatilah kota Padang dengan mengunjungi 8 destinasi indah indah ini, dan jangan lupa untuk memesan  moda transportasinya dengan melihat informasi lengkap bus kramat djati. 

 

1. Pantai Carolina

Caroline Padang atau Pantai Teluk Bungus ini dulunya jarang di kunjungi dan memang dikenal sebagai sebuah pantai pribadi karena sepi oleh pengunjung. Namun saat ini Pantai Caroline telah berubah menjadi destinasi wisata sumbar khususnya padang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menyaksikan keunikannya. Pantai Caroline ini dikenal mempunyai garis pantai yang cukup unik yakni berbentuk seperti huruf W atau gambar hati. 

 

2. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman mulai dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Museum Adityawarman bisa dikatakan  sebagai ‘Taman Mini’ ala Sumatera Barat. Museum Adityawarman merupakan museum budaya terpenting di Sumatera Barat. Museum ini berfungsi sebagai tempat menyimpan dan melestarikan benda bersejarah seperti cagar budaya. Museum Adityawarman ini terdapat seluk beluk kebudayaan khas Minang, mulai dari pakaian adat hingga alat-alat musik tradisional.

 

3. Pantai Pasir Jambak

Pasir Jambak terkenal dengan kecantikan alamnya membuat para pengunjung pantai ini bisa menikmati keindahan yang tersaji oleh alam. Pantai Pasir Jambak ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang menjadi primadona tersendiri bagi para pecinta keindahan pantai. Pantai ini hanya berjarak 17 km dari pusat kota Padang. Sehingga perjalanan dari kota yang tidak terlalu jauh dan cukup singkat untuk dapat menikmati keindahan laut pantai Pasir Jambak tersebut.

 

4. Pantai Padang

Pantai Padang berada di pusat kota Padang. Pantai Padang Taplau menjadi tempat terbaik untuk menhilangkan penat rutinitas sehari hari. Pantai Padang Taplau memiliki beberapa pedagan makanan di warung tenda berdiri berjejer di tepi pantai, terutama pantai di depan Taman Budaya. Pengunjung bisa menikmati minuman dingin maupun makanan ringan. 

 

5. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan ini merupakan jembatan besar yang berdiri di atas Sungai Batang Arau. Panjang jembatan kurang lebih 100 meter dengan panjang total dari ujung ke ujung sepanjang 600 meter. Jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, tempat Siti Nurbaya dimakamkan.

 

6. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana terletak di Pantai Barat Sumatera yang hanya berjarak sekitar 14 km dari Kota Padang. Saat senja dan menjelang malam, keindahan. Pantai Nirwana akan menampilkan pesonanya. Kelap-kelipnya lampu dan semua lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur terlihat sangat indah dan membuat suasana di kawasan pantai menjadi sangat romantis.

 

7. Sitinjau Lauik

Tempat wisata yang paling disukai di lokasi ini yakni pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luas serta hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan. Objek wisata Sitinjau Lauik merupakan tempat wisata di Padang yang sangat cocok jika mencari lokasi wisata yang mempunyai hawa sejuk, sebab Sitinjau Lauik adalah suatu tempat yang memiliki ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut.

 

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill