Connect With Us

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

| Dibaca : 1619

Situ Lengkong di Kecamatan Serpong, Tangsel. (tribunnews.com / tribunnews.com)

 

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit warga untuk menikmati suasana.

Dilansir dari Wartakota, tempat tersebut bernama Situ Lengkong. Berlokasi di Kecamatan Serpong yang berada di antara dua kelurahan, yakni Kelurahan Lengkong Karya dan Lengkong Wetan.

Situ lengkong merupakan bekas galian pasir. Tempat ini kerap dijadikan warga untuk menghabiskan waktu seperti memancing, olahraga dan bermain air.

Pantauan di lokasi, warga berdatangan dari berbagai wilayah Tangsel hanya untuk sekadar menikmati asrinya pemandangan sekitar.

Adanya air terjun yang dihasilkan dari turunan daerah aliran sungai (das) kawasan Lengkong, Serpong, menambah keceriaan warga.

Nani, 40, warga Jombang, Ciputat, Kota Tangsel sengaja mengunjungi tempat tersebut bersama temannya.

Alasannya, Situ Lengkong memiliki daya tarik menjadi tempat wisata lokal bagi warga Tangsel.

"Bagus sih, tapi kurang bersih. Ini kan alam asri, jadi butuh perawatan lah," kata Nani saat ditemui di lokasi, Serpong, Rabu (10/6/2020) lalu.

Menurutnya jika kawasan itu dapat dipercantik dengan penataan kawasan yang tepat, akan dapat menarik minat warga luas untuk berkunjung.

"Bagus sebenarnya dari atas, tapi enggak ada apa-apa cuman kebun saja. Kalau ada saung untuk jualan makin bagus," jelasnya.

BANTEN
Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Limbah nikel dan baja mulai dimanfaatkan sebagai material pondasi bawah pengganti batu untuk pembangunan jalan di Cilegon. Limbah yang biasa disebut slag itu dinilai lebih efisien ketimbang batu alam

TOKOH
Innalillahi, Pelawak Omas Tutup Usia

Innalillahi, Pelawak Omas Tutup Usia

Kamis, 16 Juli 2020 | 21:49

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan di tanah air, pelawak Omaswati atau yang dikenal Omas meninggal dunia, Kamis (16/7/2020)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi