Connect With Us

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

| Dibaca : 2543

Situ Lengkong di Kecamatan Serpong, Tangsel. (tribunnews.com / tribunnews.com)

 

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit warga untuk menikmati suasana.

Dilansir dari Wartakota, tempat tersebut bernama Situ Lengkong. Berlokasi di Kecamatan Serpong yang berada di antara dua kelurahan, yakni Kelurahan Lengkong Karya dan Lengkong Wetan.

Situ lengkong merupakan bekas galian pasir. Tempat ini kerap dijadikan warga untuk menghabiskan waktu seperti memancing, olahraga dan bermain air.

Pantauan di lokasi, warga berdatangan dari berbagai wilayah Tangsel hanya untuk sekadar menikmati asrinya pemandangan sekitar.

Adanya air terjun yang dihasilkan dari turunan daerah aliran sungai (das) kawasan Lengkong, Serpong, menambah keceriaan warga.

Nani, 40, warga Jombang, Ciputat, Kota Tangsel sengaja mengunjungi tempat tersebut bersama temannya.

Alasannya, Situ Lengkong memiliki daya tarik menjadi tempat wisata lokal bagi warga Tangsel.

"Bagus sih, tapi kurang bersih. Ini kan alam asri, jadi butuh perawatan lah," kata Nani saat ditemui di lokasi, Serpong, Rabu (10/6/2020) lalu.

Menurutnya jika kawasan itu dapat dipercantik dengan penataan kawasan yang tepat, akan dapat menarik minat warga luas untuk berkunjung.

"Bagus sebenarnya dari atas, tapi enggak ada apa-apa cuman kebun saja. Kalau ada saung untuk jualan makin bagus," jelasnya.

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

TANGSEL
Beredar Video Dua Orang Pria Maksa Minta Jatah THR di Tangerang Selatan 

Beredar Video Dua Orang Pria Maksa Minta Jatah THR di Tangerang Selatan 

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Beredar video dua orang pria memaksa meminta jatah tunjangan hari raya (THR) kepada toko di sekitar Ciputat Tangerang Selatan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab