Connect With Us

Wow, Kota Tangerang Punya Kampung Tematik Baru 

Redaksi | Senin, 15 Maret 2021 | 17:26

Wisata kampung tematik yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (Melly / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kembali akan memiliki destinasi wisata kampung tematik baru, yaitu Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) yang berada tepat di depan Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.  

 

Berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, Kampung Mancing memadukan konsep destinasi wisata ketahanan pangan dan literasi budaya. 

 

Saat ini, kampung mancing dalam proses penyempurnaan, dengan target bulan April 2021 akan rampung dan diharapkan telah siap untuk menjadi destinasi wisata baru yang layak dikunjungi.

 

Tampak beberapa objek bangunan seperti saung, rumah pohon, jogging track, kolam ikan dan rumah kebaya (adat betawi). Terdapat juga sampan yang nantinya bisa digunakan untuk berkeliling kolam. 

"Untuk konsep nantinya akan ada jogging track mengelilingi kolam. Sebagai edukasinya ada rumah kebaya yang di dalamnya ada pernak-pernik zaman dulu seperti peralatan dapur. Dan dari segi ekonomi akan dibuat warung untuk UMKM warga setempat," ujar Lurah Belendung Iwan, Senin (15/3/2021).

 

Di dalam kolam terdapat berbagai jenis ikan, diantaranya sudah tersebar 5.000 bibit lele dan ikan lainnya seperti nila dan mujair.

 

Sementara itu, fasilitas rumah kebaya digunakan untuk edukasi yang nantinya akan diisi dengan pernak-pernik peralatan dapur zaman dulu.

 

Pembangunan Kampung Mancing ini turut didukung oleh Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dan pihak Angkasa Pura II, mengingat lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill