Connect With Us

Daihatsu Ubah Target Penjualan SUV

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 17:09

Logo Daihatsu (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Seiring dengan meningkatnya pasar otomotif nasional. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimis kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang baru dilansir, New Terios mampu mencapai target 1.600 unit per bulan.
 
Menurut Chief Operating Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Toto Suryana, di setiap segmen kendaraan hingga September lalu trennya terus meningkat. Hal itu membuat Daihatsu yakin Terios anyar mampu mempertahankan pangsa pasarnya di kelas SUV medium.
 
Dari data yang dilansir PT ADM, Daihatsu Terios menguasai pasar kelas tersebut sebesar 43,7% atau rata-rata mampu menjual 1.300 unit per bulan. Posisi itu dekat dengan kembarannya Toyota Rush yang berjaya dengan raihan 51% pangsa pasar SUV medium.
 
Sisanya dalam kelas ini, Terios bersaing dengan pabrikan lain seperti Suzuki Grand Vitara dan Cherry Tigo. Di prediksi, dengan target tersebut Terios baru bisa menyumbang 16 ribuan kepada total penjualan Daihatsu tahun ini.
 
"Kami pun merubah target penjualan Terios dari 1.300 menjadi 1.600 unit per bulannya," ungkap Toto, kemarin.
 
Daihatsu Terios yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk menjadi kendaraan terbaik di kelas SUV medium. Walaupun kalah bersaing dalam hal fitur dengan saudaranya Toyota Rush.
 
Namun, dengan harga yang lebih murah dari Toyota Rush, Daihatsu Terios diyakini mampu menjadi pilihan terbaik konsumen.
 
"Dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp 155 jutaan. Kami yakin produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," cetus Toto.
 
Terios kini hadir dengan 6 pilihan warna, serta versi adventure TX yang lebih banyak menggunakan aksesoris. Mobil andalan Daihatsu di kelas SUV ini dilepas dengan harga mulai dari Rp 155 juta dampai Rp 194 juta.
 
Untuk meningkatkan kenyamanan, beberapa perbaikan dilakukan pada suspensi sehingga jauh lebih empuk. Selain itu, Terios baru dibekali sistem eletronic power steering yang bisa meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 6%.
 
Kelebihan lain yang dimiliki Terios baru, akses masuk di bangku ke tiga kini jauh lebih ergonomis ketimbang tipe lawas. Selain itu, bangku belakang (baris ketiga) bisa dilipat dengan komposisi 50:50.
Terios ditawarkan dalam dua warna baru, yakni putih (sebelumnya limited) dan abu-abu. Sementara warna lain yang sudah ada di pasar mengalami sedikit perubahan sehingga lebih fresh.
(dira)
 

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill