Connect With Us

Mengejutkan! Tangerang Masuk Incaran Wisatawan Mancanegara di Indonesia Tahun 2021

Tim TangerangNews.com | Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:05

Telaga Cisoka menjadi salah satu destinasi wisata di Tangerang. (@TangerangNews / Facebook.com @abouttng)

TANGERANGNEWS.com – Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia selama ini mengincar Bali sebagai tujuan utama. Hingga saa ini pun Bali tetap masih menjadi pilihan teratas turis asing pada 2021 dibandingkan tahun 2019 sebelum masa pandemi Covid-19. Selain Bali, wisatawan mancanegara juga mengincar daerah-daerah wisata lain yang sangat banyak tersebar di Indonesia. 

Mengejutkannya, Tangerang masuk ke dalam daftar sepuluh besar daerah tujuan wisatawan mancanegara di Tanah Air selain Bali. Tangerang berada di peringat ke-10 sebagai destinasi wisata turis asing yang berada di Indonesia.  Hal tersebut berdasarkan data pencarian wisatawan mancanegara dari Agoda.

Melansir data Agoda, Kamis 28 Oktober 2021, Bali berada di peringat teratas tujuan wisata turis asing, disusul Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Batam, Malang, Puncak, dan Tangerang di urutan ke-10.

Khusus untuk Tangerang, di wilayah ini juga tersebar puluhan objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Bukan hanya oleh wisatawan domestik tapi juga turis asing.

Mengutip Javatravel, setidaknya ada 50 lebih tempat wisata di Tangerang yang terbaru dan populer untuk dikunjungi para pelancong.

Tangerang –terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan-- merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Meski tergolong kota besar sebagai salah satu daerah penyangga DKI Jakarta, bukan berarti Tangerang tidak memiliki tempat wisata yang pantas untuk dikunjungi. 

Karena, konsep dari tempat wisata bukan hanya merupakan tempat yang berhubungan dengan alam saja. Ada beberapa jenis wisata buatan juga bisa nikmati oleh wisatawan, termasuk turis asing tanpa mengurangi keseruannya.

Tangerang yang berletak di Provinsi Banten, memiliki sejuta pesona yang menarik banyak pengunjung dari berbagai wilayah untuk datang. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, bahkan wisata edukasi pun tersedia di Tangerang. 

Khusus untuk wiasata alam di antaranya Telaga Cisoka, Pantai Tanjung Pasir, Pulau Cangkir Kronjo hingga Pantai Tanjung Pasir. Adapun untuk wisata edukasi antara lain contohnya Benteng Heritage Museum, Klenteng Boen Tek Bio, Boen Hay Bio Temple hingga Masjid Pintu Seribu. Sementara untuk wisata kuliner sangat banyak tersebar di antaranya di kawasan Pasar Lama hingga pusat kuliner di kawasan BSD City.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill