Connect With Us

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

| Dibaca : 392

Pantai Pasir Putih PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki, pada 3-4 Desember 2022, lalu.

PIK 2 merupakan hasil reklamasi Teluk Jakarta dan memang sengaja dibuat sebagai destinasi wisata. 

Mengutip ejournal-balitbang.kkp.go.id, reklamasi pantai Teluk Jakarta merupakan rencana pemerintah yang ditujukan untuk mengendalikan banjir di ibu kota dan pengembangan area bisnis. Reklamasi ini menghasilkan salah satu pantai yang memiliki panjang 4 kilometer, yaitu PIK 2.

Pantai ini memiliki pasir putih bersih dan halus sangat nyaman diinjak dengan kaki tanpa alas. Keindahan dari pantai ini pun menarik minat masyarakat untuk mengunjunginya, tak hanya warga Tangerang, bahkan hingga wisatawan dari luar kota. 

Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara untuk mengunjungi PIK 2. Berikut tips-tips mengunjungi PIK 2 seperti dilansir dari tempo.co, Jumat 9 Desember 2022:

 

1. Datang di hari biasa (weekdays) 

Viralnya tempat ini karena pasir putihnya dan suasananya membuat banyak orang ingin berkunjung. Disarankan datang di hari biasa (weekdays), karena jumlah pengunjung akan meningkat secara drastis di akhir pekan dan hari libur nasional. 

Bahkan, dari pantauan petugas saat sore hari, pengunjung pun sudah banyak yang datang dan terhitung cukup ramai memadati kawasan pantai maupun Food Street. 

 

 

2. Datang sore atau pagi hari

Melansir pik2.com, jika ingin mengunjungi tempat ini paling tepat pada pukul 16.00 WIB. Sebab, tidak terlalu panas dan benar-benar bisa menikmati suasana pantai yang sejuk. 

Namun, perlu diingat, waktu sore hari ini pun dicari banyak orang, sehingga ada risiko kawasan pantai menjadi ramai. 

Pilihan waktu lainnya, yaitu datang pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB ketika udara masih sejuk. Adapun, waktu operasional PIK 2 adalah pukul 07.00-19.00 WIB. 

 

3. Naik kendaraan pribadi

Meskipun ada kendaraan umum yang menuju ke PIK 2, tetapi pengunjung pun bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menghemat waktu.

PIK 2 juga berada dalam kawasan perumahan dan perkantoran yang masih dalam tahap pembangunan, sehingga cukup luas layaknya satu kota kecil tersendiri.

Maka, pengunjung sebaiknya membawa kendaraan pribadi, baik mobil atau motor agar akses pergi dan pulang dari pantai bisa lebih mudah.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, siapkanlah uang sebesar Rp25.000 untuk parkir mobil dan Rp15.000 untuk parkir motor.

 

4. Masuk dari area Food Street

Saat ini, area pantai yang selalu dibuka merupakan kawasan Food Street pasir putih. Akibatnya, pengunjung pun harus parkir di Food Street dan melewati area makanan terlebih dahulu, jika ingin mengakses pantai.

Pasalnya, sebagian sisi sebelah kanan pantai yang ditumbuhi pohon-pohon palem terkadang masih dibatasi dengan barikade. Untuk hal itu, disarankan pengunjung masuk dari area Food Street pasir putih.

 

5. Membawa payung atau topi

Untuk menghindari keramaian di sore hari, ketika hari libur nasional atau akhir pekan, pengunjung bisa coba datang mulai pukul 14.00 atau 15.00 WIB. 

Namun, ketika mengunjungi PIK 2 pada waktu tersebut, tentunya ada yang harus dipersiapkan, yaitu payung atau topi untuk melindungi diri dari panasnya sinar matahari. 

Selain itu, jangan lupa menggunakan krim tabir surya, jika ingin berlama-lama bermain pasir di pantai.

NASIONAL
Buku Nikah Hilang, Simak Cara Mudah Pengurusannya di KUA

Buku Nikah Hilang, Simak Cara Mudah Pengurusannya di KUA

Senin, 6 Februari 2023 | 11:12

TANGERANGNEWS.com- Buku nikah merupakan salah satu dokumen penting untuk mencatat pernikahan resmi secara hukum yang diterbitkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA).

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill