Connect With Us

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

Meatime Serpong berlokasi di Jalan Kelapa Lilin Raya, Kelurahan Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

Meatime Serpong berlokasi di Jalan Kelapa Lilin Raya, Kelurahan Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, menghadirkan konsep tempat makan steak menggunakan tenda di pinggir jalan.

Meski terkesan sederhana, namun citarasa yang disajikan boleh diadu dengan steak restoran. Pasalnya, dalam sehari mampu menjual sebanyak 200 porsi.

Konsep steak tenda pinggir jalan ini pun menarik minat dari para pengunjung yang rela mengantre panjang demi menikmati sajian daging tersebut.

Pengunjung yang hendak memesan harus terlebih dahulu menuliskan namanya di papan waiting list, yang telah disediakan lantaran antreannya yang panjang dan keterbatasan meja kursi.

Kemudian pengunjung akan diarahkan untuk duduk di depan lokasi tenda. Lalu, pelayan akan mendatangi pengunjung untuk menerima pesanan sekaligus langsung dibayar di muka.

Pemilik Meatime Serpong Hary Laksono mengatakan, idenya untuk membuka usaha kuliner steak tenda ini berawal dari hobinya menyantap hidangan steak.

"Pertama sih dari hobi makan steak, terus coba-coba bikin sendiri. Ternyata teman-teman dan keluarga suka. Kemudian mikir kenapa tidak dijual aja sendiri, gitu," kata Hary, seperti dikutip dari kanal Youtube Cerita Rasa, Sabtu 28 Januari 2023.

Hary menyebut, seluruh bumbu dan sausnya merupakan hasil racikannya sendiri. Sementara untuk dagingnya ia impor dari Australia, Brazil, Amerika, dan Selandia Baru.

Meatime Serpong menghadirkan menu paket keluarga dengan daging 1 kilogram, yakni Tenderloin Meltique Steak seharga Rp395 ribu.

Terdapat juga menu perseorangan seperti bagian sirloin, ribeye, tenderloin, mulai dari Rp77 ribu. Sementara bagi yang tidak bisa makan daging dapat memesan menu steak ayam dengan harga Rp43 ribu.

Steak tenda pinggir jalan yang mulai merintis sejak 2019 lalu ini buka setiap hari mulai pukul 16.30 hingga 22.00 WIB.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill