Connect With Us

Perkasanya All New Ford Ranger

| Kamis, 17 November 2011 | 20:46

James Henderson Ford Ranger Engineering Launch Manager Asia Pacific and Africa menunjukan keunggulan All New Ford Ranger. (tangerangnews / dira)

 
Chiang Rai-Menguji kendaraan untuk segala medan sangat penting untuk mengetahui keperkasaan kendaraan. Itulah yang dilakukan Ford untuk mengetahui kelayakan All New Ford Ranger.

Pada 9-12 November lalu,Ford memberikan kesempatan kepada wartawan,salah satunya TangerangNews.com untuk menggeber produk teranyarnya,yakni All New Ford Ranger. Bertempat di Chiang Rai,Thailand, dengan rute 145 km,peserta menembus berbagai arena, seperti membelah hutan pinus,menerjang sungai,dan jalan-jalan berlumpur tinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut,James Henderson Ford Ranger Engineering Launch Manager Asia Pacific and Africa,serta David Hewitt Ford Design Manager Asia Pasific and Africa. Dalam presentasi, James menyatakan, ada lima keunggulan yang tetap diperhatikan Ford,yakni motif desain yang terlihat mewah dan irit bahan bakar.

”Ranger secara komprehensif melakukan transformasi dalam pengalaman kepemilikan truk pickup compactdengan lebih banyak kemampuan, tenaga,fitur-fitur inovatif,kenyamanan,dan keamanan dibandingkan dengan pendahulunya,”kata James. Pada saat test drive,Ford langsung memperkenalkan ketiga mesin baru Ranger.

Dua unit diesel Ford Duratorq TDCi dan satu unit bensin Ford Duratec yang menghasilkan kemampuan torsi luar biasa dan efisiensi bahan bakar yang superior. Test drive kali ini menempuh beberapa medan, mulai dari jalan beraspal,perbukitan, juga aliran sungai dengan total panjang perjalanan 145 km.

Adapun rute yang dilalui adalah 37,9 km dari Sual Huao Sai Khao yang merupakan jalan beraspal, lalu menuju 36,5 km Charin Garden Resort yang juga masih jalan aspal. Dilanjutkan 24,5 km menuju tempat kopi yang dikenal dengan nama Coffee dol Chaang,di mana jalan yang dilalui mulai bercampur antara aspal dan tanah padat serta sedikit menanjak sepanjang 6,6 km.

Selain itu rutenya membelah hutan pinus,sebelum akhirnya menyeberang aliran Sungai Huai San Water sepanjang 33,9 km Rombong test drive mulai menjelajah Chiang Rai sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Etape pertama,peserta berkesempatan mengendarai All New Ranger double cabin 2.200 cc diesel 4x4 automatic. Mobil ini memang didesain sangat luas sehingga membuat kami nyaman di dalamnya.

Belum lagi berbagai fitur yang diberikan membuat peserta test drive sangat menikmati untuk mengendarainya di segala medan.Sebelum menekan pedal gas,saya mencoba fitur musik melalui voice control.Dan wow,perpaduan bassdan musik sangat terasa sehingga membuat semangat mengemudi semakin terbakar.

Memasuki etape kedua,tim sejenak beristirahat sambil menikmati makan siang.Baru saja tiba di restoran yang terletak di atas aliran sungai,semua peserta langsung berdecak kagum akan kehebatan Ford Ranger yang mereka gunakan,baik transmisi matik maupun manual. Mobil ini juga dilengkapi dengan transfer shift manual. Letaknya berada di tengah, tepat di belakang tuas transmisi.

Cukup tekan,Anda bisa memosisikannya di 2H 4H atau 4L.Setelah menghirup sejuknya udara di tengah hutan pinus, iringan mobil kembali melaju menuju sungai.Sebelum sampai tujuan,kami melewati jalan tanah kering yang menyisakan debu-debu saat dilintasi mobil yang memilik tangki bahan bakar berkapasitas 80 liter dengan jarak tempuh lebih dari 1.000 km.Bertemu jalan menurun menandakan aliran sungai mulai dekat.Sesi menyeberang sungai ini sekaligus menutup rangkaian test drive All New Ford Ranger untuk hari ini.

Managing Director Ford Indonesia Bagus Susanto mengatakan, Ford Ranger baru ini semuanya serba-baru karena dibangun dari nol,baik mesin,gearbox,rangka,suspensi, sistem kemudi,rem, sasis,pelat logam eksterior maupun interior kendaraan. ”Ini adalah Ranger double kabin yang membuat ruang kaki dan lutut terlapang di kelasnya,”sebutnya. (DRA)
 

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill