Connect With Us

Osteoporosis bisa dicegah dengan minum bir?

| Senin, 9 Juli 2012 | 17:24

| Dibaca : 1114

Minum Bir. (tangerangnews / dira)

Apa yang sering Anda dengar tentang bir? Pasti kebanyakan adalah efek negatif dari minuman ini. Namun, tahukah Anda bahwa minuman keras ini juga bisa digunakan untuk mencegah osteoporosis?
 
Banyak penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa konsumsi bir dalam jumlah sedang bisa menyembuhkan nyeri sendi dan menjaga bentuk otot.

Berdasarkan National Institute of Health, zat silikon dalam bentuk orthosilicic acid (OSA) sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, menjaga otot tetap kuat, serta membantu menurunkan risiko penyakit osteoporosis.

Meski begitu, penelitian ini tidak menetapkan jumlah minimum silikon yang harus dikonsumsi. Sekitar 20 - 25 mg bir diketahui mengandung zat silikon yang cukup untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian setiap hari.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada The Journal of Bone and Mineral Research, konsumsi silikon pada pria dan wanita muda bisa sangat membantu menjaga kesehatan tulang.
Beberapa penelitian yang dirangkum oleh Times of India (09/07) berikut juga menemukan manfaat bir bagi kesehatan tulang. Pertama adalah penelitian pada bulan Februari tahun 2010, menemukan bahwa bir yang kaya silikon bisa mencegah osteoporosis.

Penelitian pada bulan Oktober tahun 2010 menunjukkan bahwa meminum bir bisa melindungi wanita dari osteoporosis. Sementara penelitian pada bulan Februari tahun 2012 menunjukkan bahwa bir bisa digunakan untuk mengatasi tulang rapuh.

Tetapi tunggu dulu. Jangan langsung minum bir setelah membacanya, karena tak semua bir bisa membantu Anda mencegah osteoporosis. Bir yang bisa digunakan mengatasi osteoporosis adalah bir yang banyak mengandung zat silikon.

Lalu, bagaimana cara mengetahuinya? Perhatikan beberapa tanda berikut ini.


1. Perhatikan warna bir yang Anda minum. Bir yang mengandung banyak zat silikon berwarna pucat. Bir yang harus dihindari adalah yang berwarna keemasan dan gelap.

2. Jangan konsumsi bir buah. Selain tak mengandung zat silikon, bir buah juga dipenuhi gula.

3. Coba cari tahu bahan bir yang Anda konsumsi. Jangan konsumsi bir yang terbuat dari gandum karena bir jenis ini hanya memiliki sedikit zat silikon.

Jika Anda menemui bir yang sesuai dengan ciri-ciri di atas, maka bir itu bisa digunakan untuk mencegah osteoporosis. Namun hati-hati, terlalu banyak meminum bir tentu tak bagus untuk kesehatan. Alih-alih mengobati tulang, bisa-bisa Anda malah merusak organ tubuh yang lain
HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TANGSEL
Pria Tanpa Identitas Terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong

Pria Tanpa Identitas Terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong

Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria muda yang tidak diketahui identitasnya nekat terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong setinggi 10 meter yang berlokasi di dekat Pasar Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (24/10/2020)

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil