Kamis, 17 Oktober 2024

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menghadiri kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Dalam kegiatan ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan pentingnya peran para guru dalam membentuk generasi emas guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Menurut Nurdin, para guru memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik siswa menjadi pemimpin masa depan. 

"Ini bukan hanya sekadar jargon, tetapi para guru benar-benar harus menjadikan siswa-siswi kita pemimpin masa depan, menuju Indonesia Emas 2045. Ini adalah langkah strategis bagi kita untuk mencapai cita-cita tersebut," ucap Nurdin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tersebut bertujuan untuk menanamkan semangat bela negara kepada para guru, yang nantinya diharapkan bisa ditransfer kepada para siswa. 

Dia menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mendorong generasi muda memahami konsep Indonesia Emas, sehingga kesadaran akan pentingnya bela negara tumbuh dalam diri para guru dan para siswa.

"Setelah mengikuti bela negara ini, harapannya mereka bisa menularkannya kepada anak didiknya, sehingga generasi muda, para siswa, timbul semangat dan komitmen untuk bela negara," tutupnya.

Tags Ayo Tangerang Cerdas Guru Tangerang Nurdin Nurdin Pj Wali Kota Tangerang Pendidikan Tangerang Pj Wali Kota Tangerang