Jumat, 20 September 2024

PLN UID Banten Jaga Keandalan Listrik Selama HUT ke-79 RI 

Personel PLN UID menjaga keandalan listrik selama masa siaga dalam rangka HUT ke-79 RI.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berhasil menjamin kelancaran pasokan listrik selama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Banten dengan layanan yang aman, andal, dan bebas dari gangguan.

Untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama momen bersejarah ini, PLN UID Banten menyiapkan 1.368 personel dan mendirikan 56 posko siaga mulai 16 hingga 18 Agustus 2024.

General Manager PLN UID Banten Andy Adchaminoerdin mengatakan, pihaknya berupaya keandalan listrik pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, terutama di Banten. 

Oleh karena itu, PLN UID Banten melakukan persiapan matang dengan menyiagakan personel dan menerapkan strategi pengamanan yang komprehensif.

"Keandalan juga didukung oleh 19 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 22 Unit Gardu Bergerak (UGB), 5 Unit Trafo Bergerak (UTB), serta berbagai peralatan pendukung lainnya," ujar Andy.

Andy menambahkan, kesuksesan di Banten ini merupakan hasil inspirasi dari upaya PLN dalam mendukung upacara bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami all-out dalam bekerja sehingga upacara bendera di beberapa lokasi prioritas di Banten dapat berlangsung lancar," ujar Andy.

Keandalan listrik yang terjaga selama bulan kemerdekaan juga mendukung berbagai aktivitas masyarakat, seperti lomba-lomba, syukuran, dan kegiatan lainnya, sehingga perayaan HUT Kemerdekaan RI bisa dirayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Tags Hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT ke-79 RI Kelistrikan Nasional Listrik Tangerang PLN Banten PLN Tangerang PT PLN Persero