Jumat, 25 Oktober 2024

HLN ke-79, PLN UID Banten Sambungkan Listrik Gratis untuk 170 Keluarga Miskin 

PLN UID Banten memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi warga kurang mampu di Provinsi Banten.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-79, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten menghadirkan kebahagiaan bagi 170 keluarga prasejahtera di Provinsi Banten melalui Program Light Up The Dream (LUTD).

Program ini tidak hanya menyediakan sambungan listrik gratis bagi masyarakat yang sebelumnya hanya bisa meminjam aliran listrik dari tetangga.

Program LUTD merupakan wujud kepedulian para pegawai PLN yang berkomitmen untuk membantu mewujudkan impian sederhana namun sangat berarti bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan. 

Penyambungan listrik dilakukan di delapan wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau akses listrik, mencakup empat kabupaten dan empat kota di Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin alias Andy Acha berharap, sambungan listrik ini akan memberikan dorongan bagi para penerima manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi keluarganya.

"Dengan adanya listrik, anak-anak bisa belajar dengan lebih baik, ibu-ibu bisa beraktivitas dengan lebih mudah, dan keluarga dapat hidup lebih nyaman dan layak," ujar Andy Acha.

Andy Acha menegaskan, PLN berkomitmen untuk melanjutkan program Light Up The Dream agar lebih banyak masyarakat prasejahtera di wilayah kerja PLN Banten dapat menikmati manfaat listrik gratis ini.

Amsir, salah seorang nelayan nelayan dan peternak domba asal Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuaji, mengucapkan syukur sekaligus terima kasih kepada PLN atas sambungan listrik gratis yang diberikan.

"Hari ini, keluarga kami mendapatkan kesempatan untuk menyambung listrik gratis dari PLN. Akhirnya kami bisa memiliki listrik sendiri," ungkap Amsir dengan haru.

Setiap sambungan listrik yang diberikan melalui program LUTD membawa harapan baru bagi setiap keluarga. Kini, rumah-rumah tidak hanya terang, tetapi juga menjadi tempat tumbuhnya mimpi-mimpi baru yang dapat diwujudkan. 

Tags Kelistrikan Nasional Listrik Tangerang PLN Banten PT PLN Persero