Sabtu, 26 Oktober 2024

Bakal Gratiskan Biaya Pendidikan, Andra Soni Tegaskan Tidak Boleh Ada Warga Banten Putus Sekolah

Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2 Andra Soni saat menyosialisasikan program sekolah gratis yang akan dia wujudkan saat melakukan kegiatan Sapa Warga di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat 25 Oktober 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2 Andra Soni mendapat sambutan meriah dari masyarakat pada saat melakukan kegiatan Sapa Warga di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kedatangannya ini untuk menyosialisasikan program unggulannya yakni sekolah gratis untuk SMA, SMK, dan MA, baik negeri maupun swasta di seluruh Provinsi Banten 

Selain ingin mengenal lebih dekat dengan calon gubernur, ratusan warga dari empat lokasi di Kelurahan Mekarsari dan Karangsari, Kecamatan Neglasari tersebut hadir untuk menyambut kedatangan Andra Soni, baik dengan menampilkan barongsai maupun ondel-ondel.

Dian Oktavia, Ketua Srikandi Sahabat Andra Soni (SAS) Kota Tangerang yang menyelenggarakan kegiatan tersebut mengatakan sosialisasi Sapa Warga dan tebus murah paket sembako ini bertujuan agar masyarakat, khususnya di Kelurahan Mekarsari dan Karangsari, dapat lebih mengenal dan paham dengan program-program Andra Soni-Dimyati, terutama soal Sekolah gratis.

"Sekolah Gratis sebagai bentuk sosialisasi program unggulan Paslon nomor urut 2 Andra Soni-Dimyati, sambutan masyarakat luar biasa," katanya 25 Oktober 2024.

Pantauan di lokasi, pria yang murah senyum tersebut nampak sibuk menyapa warga. Banyak di antara mereka antri bergantian hanya untuk berswafoto bersama Andra Soni.

"Tidak boleh ada warga Banten yang putus sekolah, karena kami (Andra Soni-Dimyati) akan menggratiskan sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di Provinsi Banten, Banten Maju, Adil Merata dan Tidak Korupsi," ujar Andra Soni disambut tepuk tangan ratusan warga yang datang.

Sun Wei, salah satu perwakilan warga sangat mendukung program unggulan Sekolah Gratis, karena dapat membantu warga yang tidak mampu menyekolahkan anak-anaknya.

Sementara itu, Mariam penerima tebus murah paket sembako mengaku sangat terbantu dengan kegiatan dilakukan Sahabat Andra Soni.

“Alhamdulillah dapat beras, mie instan, minyak goreng dan gula. Ini adalah kebutuhan pokok sangat penting bagi kami. Terima kasih kepada sahabat Andra Soni-Dimyati,” ucapnya penuh syukur.

Sebagi informasi, Pilgub Banten akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Pasangan Andra Soni-Dimyati, merupakan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Kesepuluh partai politik yang mengusung Andra Soni - Dimyati antara lain Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. Dengan masa Kampanye.

Tags Andra Soni Andra Soni-Dimyati Natakusumah Bantuan Pendidikan Berita Banten Cagub Banten 2024 Pendidikan Banten Pendidikan Tangerang Pilgub Banten 2024 Sekolah Gratis