Selasa, 22 Oktober 2024

Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Unit rumah di Park Serpong Tangerang produk PT Lippo Karawaci Tbk.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, mengumumkan pra penjualan Kuartal III 2024 mencapai Rp4,25 triliun, atau sekitar 79% dari target tahun ini.

Pencapaian ini mencerminkan peningkatan sebesar 26% dibandingkan Kuartal III 2023.

Properti residensial tetap mendominasi penjualan pada Kuartal III 2024, yakni sebesar 65%.

Pencapaian ini sebagian besar didukung oleh permintaan yang berkelanjutan terhadap produk rumah tapak dengan harga terjangkau dari peluncuran sebelumnya.

Di antaranya seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown, serta peluncuran baru seri Zen di Park Serpong Tangerang dan XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis.

LPKR juga akan memulai serah terima Park Serpong Fase 1 pada Desember 2024, empat bulan lebih cepat dari jadwal awal 18 bulan, sejak diluncurkan pada Oktober 2023. 

Penjualan Lippo Karawaci (Holdco) sendiri pada Kuartal III 2023 sebesar Rp3,19 triliun, 81% dari target tahun ini, yang terutama ditopang oleh penjualan residensial yang menyumbang Rp2,1 triliun.

Disusul penjualan kavling tanah Rp491 miliar, dan penjualan komersial Rp311 miliar.

Selain itu, penjualan kavling pemakaman di San Diego Hills turut menyumbang Rp155 miliar terhadap total pra penjualan.

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), anak usaha LPKR meraih pra penjualan sebesar Rp1,05 triliun pada periode yang sama, dengan kontribusi produk residensial sebesar 64%, produk komersial sebesar 27%, dan produk industri sebesar 9%.

Group CEO LPKR John Riady mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memperluas penawaran dan berinovasi bagi pembeli rumah pertama, melalui produk rumah tapak baru yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.

"Kami juga akan memulai serah terima Park Serpong Fase 1 kepada para pelanggan. Manajemen yakin dapat mencapai target pra penjualan tahun ini dengan mempertahankan momentum penjualan yang kuat untuk kuartal terakhir tahun ini," jelasnya.

Tags Hunian Modern Tangerang Hunian Premium Hunian Tangerang Lippo Karawaci Park Serpong Tangerang PT Lippo Karawaci Tbk TMD Lippo Karawaci