Kamis, 17 Oktober 2024

Raegitazoro Sulap Kain Sisa Produksi Jadi Outfit Bergaya Futuristik di JF3 2024 SMS Tangerang

Brand Raegitazoro tampilkan koleksi yang memanfaatkan sisa-sisa kain di event JF3 2024, Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, Rabu 31 Juli 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Brand Raegitazoro menampilkan sebuah koleksi yang memanfaatkan kain sisa-sisa produksinya menjadi outfit bergaya futuristik di event Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2024, Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, Rabu 31 Juli 2024.

Raegita Oktora owner Raegitazoro menjelaskan, lewat koleksinya ini, ia menawarkan solusi terhadap tantangan di masa depan, di mana kain merupakan salah satu material yang harus dimaksimalkan penggunaannya, demi mempertahankan kesehatan dunia yang semakin menurun. 

"Awalnya aku melihat sisa-sisa bahan produksi yang cukup banyak waktu pandemi kemarin. Sayang kalau dibuang begitu saja, hanya menambah limbah sampah. Aku berfikir, Regitazoro tidak bisa kalau tidak ikut sustainable fashion," ujarnya.

Kemudian, dia pun memulai pembuatan koleksi barunya dengan menggunakan potongan-potongan bahan berukuran mulai dari 0,5 hingga 2,4 meter.

Berbagai kain dari bahan katun, spandex, parasut, polyester, dan organza, didominasi oleh warna neon, hitam, dan putih, diolah sedemikian rupa. 

"Semua bahan itu bentuknya random dan aneh-aneh. Aku coba gabungkan dan luruskan. Sampai akhirnya menjadi koleksi 32 looks ready to wear yang futuristik, radikal, dan menantang untuk dipakai," jelas Raegita.

Menurutnya, koleksinya ini sudah dipamerkan dan dapat dibeli masyarakat umum di booth DRP Jakarta, area Parkir TImur SMS Tangerang.

"Lewat koleksi ini, saya mengajak para desainer dan penggemar fashion untuk ikut andil menjaga bumi," tutupnya.

Tags Berita Fashion Fashion Fashion Show Galeri fashion JF3 Summarecon Mal Serpong