Minggu, 22 September 2024

Truth Soroti Silpa Kabupaten Tangerang

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Tangerang Transperancy Public Watch (TRUTH) menyoroti besarnya Silpa dari APBD Kabupaten Tangerang hingga sebesar Rp680 Miliar.

Wakil Koordinator TRUTH Suhendar menuding, besarnya Silpa Kabupaten Tangerang tersebut pertanda kurang mempunyai APBD menjalankan program yang dicanangkan.

"Tapi, faktor tersebut juga bisa diakibatkan karena bongkar-pasang pejabat (mutasi) dari Bupati Tangerang," ujar Suhendar, Minggu (26/1/2014).

Menurut Suhendar, energi pimpinan Kabupaten Tangerang tercurah pada mutasi atau semacam 'politik balas dendam' sehingga Bupati disibukkan pada mutasi beberapa kali.

"Padahal, Zaki Iskandar hanya melanjutkan program Bupati sebelumnya," katanya.

Diketahui, pada kepemimpinan Zaki Iskandar yang melanjutkan program ayahnya Ismet Iskandar yang tidak lain adalah bapaknya itu pada awal pemerintahannya melakukan  mutasi.

Sementara, anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tangerang Eko Riadi mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan atas banyaknya Silpa APBD di tahun 2013. "Memang belum dilakukan evaluasi, tapi kami akan segera tanyakan kepada SKPD bersangkutan," ujar Eko.

Tapi, lanjut Eko, pihaknya dari legislatif belum mengetahui SKPD mana yang banyak melahirkan Silpa.
Tags Zaki Iskandar