Minggu, 8 September 2024

Pemkab Tangerang Terjunkan 100 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Iduladha 2024

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony saat melakukan inspeksi ke beberapa lapak penjual hewan kurban, Selasa, 11 Juni 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 petugas pemeriksa akan ditugaskan untuk memeriksa sekitar 664 lapak dan 950 tempat pemotongan hewan di Kabupaten Tangerang.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony saat melakukan inspeksi ke beberapa lapak penjual hewan kurban, Selasa, 11 Juni 2024.

"Kita ingin memastikan hewan kurban yang ada itu aman, sehat dan halal," tegasnya.

Andi menyebut, Pemkab Tangerang telah melakukan persiapan matang untuk memastikan bahwa hewan kurban di Kabupaten Tangerang memenuhi standar yang ditetapkan dan layak bagi masyarakat.

Sejak Januari hingga Mei, kata Andi, Pemkab Tangerang telah mengadakan vaksinasi untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK), dengan target mencapai 16 ribu hewan yang tervaksinasi. 

Selain itu, pihaknya juga mengadakan pelatihan pemotongan hewan kurban bekerja sama dengan DKM di Kabupaten Tangerang.

"Kita lihat tadi, seluruh hewan yang ada di penangkaran punya tanda bukti semacam KTP hewan dari daerah asal sudah sehat. Tetapi kami akan meyakinkan kembali dengan pemeriksaan oleh 100 petugas kesehatan hewan yang kami sebar," tukasnya.

Tags Idul Adha Idul Adha Tangerang Pemkab Tangerang