Jumat, 18 Oktober 2024

Pj Bupati Tangerang Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Banten

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima tim klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, pada Senin, 24 Juni 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima tim klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, pada Senin, 24 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Andi Ony mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim tersebut dan berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi kemajuan Desa Cirarab. 

Andi menjelaskan, kunjungan tim klarifikasi lapangan ini merupakan salah satu upaya nyata dari pemerintah untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada kepala desa dan lurah yang berhasil membangun wilayahnya. 

"(Kegiatan) Ini bentuk perhatian kita kepada para unsur pimpinan di tingkat desa maupun kelurahan yang sudah bekerja keras dalam melakukan inovasi pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Dia menambahkan, Desa Cirarab dipilih untuk mewakili Kabupaten Tangerang karena berbagai terobosan dan inovasi yang berhasil menggerakkan potensi desa dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. 

Lanjutnya, dari 246 desa di Kabupaten Tangerang, Desa Cirarab terpilih sebagai yang terbaik untuk mengikuti lomba desa terbaik se-Provinsi Banten bahkan nasional. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan jajarannya atas usaha dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Desa Cirarab menjadi desa yang maju dan berprestasi. 

"Juara bukan tujuan utama kita, tetapi yang paling penting kita telah berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Banten Suherman menyampaikan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari tim Kabupaten Tangerang, termasuk berbagai persembahan tari-tarian, lagu, dan seni budaya. 

"Kami juga sempat kaget, kami pikir penyambutannya biasa-biasa saja, ternyata sangat luar biasa sekali bahkan disambut langsung oleh Pj Bupati Tangerang dan jajarannya," bebernya.

Suherman menekankan, desa merupakan tulang punggung pemerintahan di semua tingkatan. Kunjungan tim penilai bertujuan untuk melihat langsung inovasi dan terobosan yang telah dilakukan di Desa Cirarab serta dampak dan manfaatnya bagi masyarakat. 

Diharapkan, desa-desa lain di Kabupaten Tangerang bisa mengikuti jejak Desa Cirarab, bukan hanya untuk perlombaan tetapi juga dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Tags Desa Tangerang Pembangunan Desa Pemkab Tangerang Pj Bupati Tangerang