Selasa, 17 September 2024

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran Asrama Polisi Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran besar menghanguskan 10 unit rumah di Asrama Polisi, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 13 Juli 2024, sekitar pukul 04.45 WIB, saat sebagian warga masih tidur. Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Komandan Regu UPT Pos BPBD Kabupaten Balaraja Syamsidi membenarkan kebakaran di asrama polisi tersebut. Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan 20 personiel dan 4 unit armada pemadam kebakaran.

Damkar sempat mengalami kesulitan melakukan pemadaman karena ada sebuah aliran listrik dan banyak ledakan kecil yang berada di dalam bangunan semi permanen itu.

"Sebagian rumah terbuat dari kayu dan triplek yang mengakibatkan api mudah melalap dan menjalar keseluruhan bangunan," jelasnya, Minggu 14 Juli 2024.

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

"Dugaan awal arus pendek atau korsleting listrik. Api pertama terlihat pada bagian atas salah satu rumah, kemudian api merambat. Total 10 rumah asrama yang terbakar, tidak ada korban jiwa atau luka," imbuhnya.

Tags Balaraja Berita Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kebakaran Kebakaran Tangerang Kecamatan Balaraja Peristiwa Tangerang