Sabtu, 19 Oktober 2024

Lagi, Kabupaten Tangerang Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten 

Penyerahan Piala MTQ ke-21 oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar kepada Pj Bupati Tangerang Andi Ony pada malam penutupan yang berlangsung di Halaman Masjid Raya Albantani KP3B Banten, Sabtu, 27 Juli 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kembali meraih gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-21 tingkat Provinsi Banten, mempertahankan kemenangan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. 

Piala MTQ ke-21 diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar kepada Pj Bupati Tangerang Andi Ony pada malam penutupan yang berlangsung di Halaman Masjid Raya Albantani KP3B Banten, Sabtu, 27 Juli 2024, malam.

"Bersyukur dan bangga bisa kembali meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten, yang ketiga kali secara berturut-turut didapatkan ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa," ungkap Andi Ony.

Menurut Andi Ony, keberhasilan mempertahankan gelar juara umum ini merupakan hasil dari pembinaan berkelanjutan oleh LPTQ dan kerja keras dari semua pihak, terutama para qari dan qariah Kabupaten Tangerang yang terus berlatih dengan tekun. 

Tak lupa Andi Ony juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. 

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para qori-qoriah Kabupaten Tangerang, pembina, pelatih dan orang tua serta seluruh pihak yang terus mendukung mereka untuk dapat meraih prestasi gemilang," ucapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyatakan bahwa MTQ merupakan momentum penting untuk melestarikan dan meningkatkan jejak peradaban, yang ditandai dengan perubahan pola pikir, kebiasaan, dan karakter menuju pemikiran yang lebih maju dan terbuka. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, dewan hakim, pemerintah daerah, masyarakat Banten, dan semua pihak yang mendukung terlaksananya MTQ ke-21 tingkat Provinsi Banten dengan sukses. 

Al Muktabar berharap agar iklim religius dan persaudaraan yang terjalin selama MTQ dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai modal pembangunan. 

Selain itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para pemenang lomba untuk tidak cepat berpuas diri dan terus mempersiapkan diri untuk ajang MTQ nasional yang akan diadakan pada bulan September 2024 di Kalimantan Timur. 

"Untuk itu, teruslah memacu diri dan lebih giat lagi berlatih pada cabang-cabang musabaqah yang ditekuni, supaya di MTQ Nasional di Kalimantan Timur, Banten bisa meraih prestasi," tutupnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang meraih juara umum MTQ ke-21 Provinsi Banten dengan total nilai 308, mengungguli Kota Tangerang yang memperoleh nilai 279 dan Kota Tangsel dengan nilai 278.

Tags Event Keagamaan Tangerang Juara MTQ MTQ ke-21 Banten MTQ Tangerang Pemkab Tangerang