Kamis, 19 September 2024

Mampir ke Pelelangan, Andra Soni dan Maesyal-Intan Dinilai Jadi Calon Pemimpin Peduli Nelayan

Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni serta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah menghadiri Festival Nelayan Sejahtera yang digelar di Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 15 September 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni, bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, menghadiri Festival Nelayan Sejahtera yang berlangsung di TPI Cituis, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu, 15 September 2024.

Acara dimulai dengan prosesi pemotongan pita oleh Andra Soni, diikuti pelepasan miniatur perahu yang berisi beragam sajian khas sebagai simbol doa dan harapan.

Diketahui, festival tahunan ini digelar sebagai wujud rasa syukur para nelayan atas melimpahnya hasil laut. 

"Kami menghadiri pesta nelayan, bentuk rasa syukur nelayan atas hasil-hasil yang dicapai dan bentuk doa untuk hasil yang terbaik ke depannya," ungkap Andra.

Dalam kesempatan itu, Andra Soni menegaskan untuk selalu dekat dengan masyarakat, terutama nelayan. 

Bersama Maesyal-Intan, Andra berjanji akan berusaha keras untuk mewujudkan Banten yang maju, adil, merata, dan bebas dari korupsi.

"Insyaallah, Banten semakin maju, Kabupaten Tangerang semakin gemilang," tambahnya.

Senada dengan Andra, Maesyal Rasyid berharap hasil tangkapan nelayan akan semakin melimpah di masa depan. Ia juga mendoakan keselamatan para nelayan saat melaut. 

Tak lupa, Maesyal meminta dukungan doa agar mereka bersama Andra Soni terpilih dalam Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Nelayan Mulik berharap, festival ini tidak hanya sebagai wujud rasa syukur, tetapi juga bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian nelayan setempat.

Ia juga menyatakan jika Andra Soni terpilih sebagai Gubernur Banten, kesejahteraan nelayan akan lebih terjamin. 

Menurut Mulik, Andra yang berasal dari keluarga petani tentunya memiliki kepedulian lebih terhadap rakyat kecil.

"Orang yang pernah merasakan penderitaan akan memberikan perhatian lebih, kami optimis Banten akan maju, nelayan akan lebih sejahtera," katanya.

Hal serupa disampaikan oleh warga lainnya, Waryono, ia meyakini Andra Soni merupakan satu-satunya calon gubernur yang memberikan perhatian khusus kepada nelayan.

"Kami akan membersamai dan mendukung calon pemimpin yang memberikan perhatian terhadap para nelayan," pungkasnya.

Tags Andra Soni Andra Soni-Dimyati Natakusumah Moch Maesyal Rasyid Nelayan Tangerang Pilkada Banten Pilkada Kabupaten Tangerang 2024