Kamis, 19 September 2024

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran lapak limbah fiber di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024, malam.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, untuk penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti.

Api yang timbul dengan cepat merambat ke tumpakan limbah plastik, dipicu oleh tiupan angin serta bahan yang mudah terbakar.

Warga sekitar yang melihat api yang semakin membesar melaporkan kejadian tersebut ke pihak petugas pemadam kebakaran pada pukul 20.05 WIB.

Penanganan kebakaran dilakukan oleh tim kebakaran dari Pos Kosambi dan Pos Pakuhaji, setiba di lokasi pada pukul 20.35 WIB. Sampai pukul 23.02 WIB, masih dilakukan penanganan dengan proses pendinginan.

Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara untuk jumlah kerugian masih belum dipastikan.

Tags BPBD Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kebakaran Kebakaran Tangerang Kecamatan Kosambi Peristiwa Tangerang