Jumat, 4 Oktober 2024

Sudah Ada 21 Unit SPKLU di Kabupaten Tangerang

Salah satu titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Atria Hotel, Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN tercatat sudah melakukan pembangunan sekitar 73 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 45 titik di wilayah Provinsi Banten. Sebanyak 21 unit di antaranya terdapat di Kabupaten Tangerang.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan pihaknya memberikan dukungan seluas-luasnya kepada PLN untuk mengembangkan dan menyebarluaskan SPKLU di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang sangat terbuka untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang peduli terhadap program pemerintah pusat, dalam pengembangan transformasi energi terbarukan sebagai sumber energi alternatif.

"Khususnya teknologi ketenagalistrikan,"  katanya saat meresmikan SPKLU di Samanea Mall, Kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Senin 30 September 2024.

Untuk itu, pihaknya akan terus bersinergi dan menguatkan komitmen dengan PT PLN untuk mendukung transformasi energi menuju energi yang terbarukan.

"Ini merupakan bentuk komitmen untuk mendukung transformasi energi menuju energi yang terbarukan dan sejalan dengan visi nasional, dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mencapai target Net Zero Emition," jelas Andy Only.

Sementara itu, terkait fasilitas SPKLU di Samanea Mall dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging), yang dapat digunakan berbagai jenis kendaraan listrik.

Andy berharap fasilitas tersebut tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat lokal di lingkungan Suvarna, tetapi juga para pengguna kendaraan listrik dari berbagai daerah yang melintas di Kabupaten Tangerang.

"Hadirnya SPKL ini menjadi langkah strategis mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. SPKLU diharapkan mempercepat transisi penggunaan kendaraan listrik di wilayah Tangerang dan sekitarnya," terangnya.

Tags Berita Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kendaraan Listrik Kendaraan Listrik Tangerang Listrik Tangerang Mobil Listrik motor listrik Pemkab Tangerang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Tangerang