Kamis, 10 Oktober 2024

Diikuti 6.470 Peserta, PLN Electric Run 2024 Berlangsung Tanpa Kedip

Ajang PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 5 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com– PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten sukses menyuplai listrik tanpa kedip atau zero down time (ZDT) dalam pergelaran PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Dengan tema 'Power Up Togetherness', acara ini diikuti oleh 6.470 peserta dan menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan 100% energi ramah lingkungan dari Hydrogen Fuel Cell Generator (FCG).

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, pihaknya memastikan akan menyediakan sistem kelistrikan modern dan andal untuk berbagai acara berskala nasional maupun internasional. 

"Ini menjadi bukti komitmen PLN UID Banten dalam memastikan seluruh layanan kelistrikan berjalan dengan baik, andal, dan ramah lingkungan," ujarnya.

PLN UID Banten bekerjasama dengan PLN Nusantara Power (PLN NP) menggunakan Hydrogen FCG dengan daya 1x100 kVa sebagai sumber energi utama acara. 

PLN berupaya untuk mendukung acara besar dengan solusi energi berkelanjutan, sekaligus memperkuat sistem kelistrikan yang ramah lingkungan di Provinsi Banten.

Tags Gading Serpong PLN Banten PLN Electric Run PT PLN Persero Scientia Square Park