Kamis, 10 Oktober 2024

Kenalin, Ini Maspol Si Badak Bercula Satu Maskot PLN UID Banten 

Para pelari dalam PLN Electric Run 2024 berfoto bersama Maspol, maskot resmi PLN UID Banten.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Ada hal unik yang menarik perhatian para pelari saat gelaran PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, hadirnya badak bercula satu bernama 'Maspol.'

Maspol mencuri perhatian lantaran keunikan penampilannya, serta mengambil model dari hewan khas Banten yang langka.

Diketahui, Maspol adalah singkatan dari Maskot PLN Mobile, yang diperkenalkan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten sebagai bagian dari sosialisasi aplikasi PLN Mobile dengan nuansa lokal.

Badak bercula satu merupakan fauna endemik Banten dari Taman Nasional Ujung Kulon, kemudian Maspol mengenakan busana khas Baduy, lengkap dengan daun hijau sebagai simbol komitmen PLN dalam penggunaan energi hijau.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, Maspol sengaja dihadirkan untuk menyapa para peserta setelah berlari agar menambah suasana gembira setelah melewati garis finish. 

"Maspol menularkan semangat dan kebahagiaan karena tampilannya yang unik, beda, dan lucu. Itu selaras dengan tekad kami dalam mensosialisasikan PLN Mobile ke khalayak luas," ujar pria yang juga akrab disapa Andy Acha.

Adapun Maspol tidak hanya tampil di PLN Electric Run 2024, tetapi juga di seluruh kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Banten, serta beragam acara lainnya yang diselenggarakan oleh PLN UID Banten.

Salah satu peserta, Atika, 33, mengaku senang dengan kehadiran Maspol yang bisa diajak foto bersama.

"Ini lucu ya, ada badak bercula satu khas Banten yang memegang gadget dan mengakses PLN Mobile," katanya.

Atika berharap, hadirnya Maspol dapat membantu PLN dalam menyosialisasikan PLN Mobile seperti dirinya yang sudah lama menggunakan aplikasi tersebut.

"Saya pasti akan mengikuti PLN Electric Run lagi di tahun depan dan semoga bisa kembali bertemu dengan Maspol," tukas Atika.

Tags PLN Banten PLN Electric Run PLN Mobile PLN Tangerang PT PLN Persero