Kamis, 17 Oktober 2024

YBM PLN Banten Gelar Program Bidan Goes to Kampung, Beri Layanan Kesehatan Gratis

YBM PLN UID Banten menggelar"Bidan Goes to Kampung", yang diadakan di Kampung Janur, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan menghadirkan layanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan melalui pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Program bertema "Bidan Goes to Kampung" kali ini diadakan di Kampung Janur, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif YBM PLN UID Banten dalam memberikan pelayanan kesehatan langsung ke masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah pedesaan yang sulit mengakses fasilitas kesehatan.

Kali ini, program "Bidan Goes to Kampung" menjangkau sebanyak 200 lansia dan 10 ibu hamil yang mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin alias Andy Acha menjelaskan, program ini adalah wujud nyata dari komitmen PLN dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kurang mampu.

"Ini merupakan bentuk komitmen PLN sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kurang mampu," ujar Andy Acha.

Kepala Desa Carenang Eris Risharyadi menyampaikan apresiasi atas program ini dan berharap bahwa inisiatif tersebut akan terus memberikan manfaat, terutama bagi ibu hamil dan warga desa yang membutuhkan lainnya.

"Karena program Bidan Goes To Kampung ini, warga kami bisa mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat khususnya ibu hamil," ungkapnya.

Sebagai tambahan, program "Bidan Goes to Kampung" telah dianugerahi penghargaan sebagai Program Kesehatan Terbaik pada YBM PLN Awards 2024. 

Tags Kesehatan Ibu dan Anak Tangerang Kesehatan Ibu Hamil PLN Banten PT PLN Persero YBM PLN YBM PLN UID Banten