Kamis, 17 Oktober 2024

Ada Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani, Polisi Tutup 8 Jalan di Jalur Lintas Pasar Kemis Cilongok

Ribuan jemaah doa bersama dalam acara Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani ke-64 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 6 November 2022.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Dalam rangka peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqlaaliyah, Cilongok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pihak kepolisian mengumumkan penutupan sejumlah jalan di sekitar lokasi. 

Penutupan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 12-13 Oktober 2024, untuk mendukung kelancaran acara tersebut.

Kepala Satlantas Polresta Tangerang AKP Riska Tri Arditia mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas di kawasan Pasar Kemis Cilongok untuk menggunakan jalur alternatif lain, guna menghindari kemacetan akibat penutupan jalan. 

Adapun delapan ruas jalan yang akan ditutup pada Sabtu, 12 Oktober 2024 mulai pukul 19.00 WIB hingga Minggu, 13 Oktober 2024 pukul 12.00 WIB, antara lain.

  1. Jalan Puri Jaya Arah Ponpes
  2. Perempatan Picung Arah Ponpes
  3. Jalan SDN 3 Pasar Kemis
  4. Jalan Ebrek Arah Ponpes
  5. Indomart Cilongok Arah Ponpes
  6. Jalan Pesantren Arah Ponpes
  7. Jalan Al-Istiqomah Arah Ponpes

Diketahui, penutupan ini bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang diperkirakan akan meningkat selama acara berlangsung. 

Pasalnya, acara haul ini dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai wilayah, sehingga diperlukan rekayasa lalu lintas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mencari jalur alternatif lain guna menghindari kawasan yang terdampak penutupan. Bagi pengguna jalan yang tidak memiliki keperluan mendesak di sekitar lokasi, diharapkan dapat menghindari jalur Pasar Kemis Cilongok selama masa penutupan ini berlangsung.

Tags Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Lalu Lintas Tangerang Satlantas Polresta Tangerang Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani