Rabu, 23 Oktober 2024

Ma'ruf Amin Bangun RSI dan Universitas Syekh Nawawi Banten di Mekarbaru, Luas 10 Hektar

Pj Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Ma'ruf Amin dalam kegiatan pencanangan Universitas Syekh Nawawi Banten dan meletakkan batu pertama untuk RSI Syekh Nawawi di Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 14 Oktober 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin secara resmi mencanangkan pembangunan Universitas Syekh Nawawi Banten dan meletakkan batu pertama untuk Rumah Sakit Islam (RSI) Syekh Nawawi di Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin menilai perlunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan akses kesehatan masyaraka di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Tangerang melalui pengembangan pendidikan dan layanan kesehatan di wilayah tersebut.

"Pembangunan Universitas Syekh Nawawi akan dilakukan di atas lahan seluas 10 hektar, dengan proses pembangunan yang sudah mencapai 30 persen," ujar Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin berharap, proses pembangunan rumah sakit dan perguruan tinggi tersebut bisa diselesaikan sepenuhnya pada April 2025 mendatang.

"Diharapkan Banten dan sekitar wilayah Kabupaten Tangerang akan semakin maju dan menjadi pusat pengembangan pendidikan Islam serta kesehatan yang unggul di Banten," tukasnya.

Turut hadir mendampingi, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menegaskan pihaknya sangat mendukung sekaligus bangga atas terpilihnya Kabupaten Tangerang, khususnya wilayah Mekarbaru, sebagai lokasi untuk membangun fasilitas pendidikan dan kesehatan

"Pembangunan ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Tangerang, khususnya untuk fasilitas pendidikan dan kesehatan yang representatif," kata Andi Ony.

Tags Andi Ony Kampus Islam Tangerang Kampus Tangerang Ma'ruf Amin Pj Bupati Tangerang Rumah Sakit Tangerang Universitas Syekh Nawawi Banten