Kamis, 17 Oktober 2024

Warga Antarkan Ismet Iskandar ke Peristirahatan terakhir, Bukti Kecintaan Sosok Pemimpin 

Warga menggotong keranda jenazah Ismet Iskandar usai disalatkan di Masjid Raya Al Azhom, Rabu 16 Oktober 2024.(@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar pada Rabu 16 Oktober 2024. 

Ratusan warga dari berbagai kalangan turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang dinilai banyak berjasa bagi pembangunan Kabupaten Tangerang.

Air mata tak terbendung saat jenazah Ismet Iskandar dikebumikan di tempat pemakaman Kampung Pakulonan Barat RT01 RW 03, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Doa dan tahlil terus dikumandangkan, mengiringi kepergian sang bupati yang begitu dicintai masyarakat. Kepergian Ismet Iskandar meninggalkan duka mendalam, terutama bagi keluarga, kerabat dekat serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

"Beliau adalah sosok pemimpin yang sangat baik dan peduli pada masyarakat. Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi kami," ujar Acep, salah seorang warga yang turut hadir dalam pemakaman. 

Masyarakat mengenang sosok Ismet Iskandar sebagai pemimpin yang visioner dan berdedikasi tinggi.

"Banyak sekali pembangunan yang telah beliau lakukan untuk masyarakat Tangerang. Beliau akan selalu dikenang sebagai sosok yang menginspirasi," ungkap tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang ini. 

Pemakaman mantan Bupati Tangerang dua periode ini menjadi bukti nyata betapa dicintainya beliau oleh masyarakat. 

Ratusan warga tumpah ruah untuk mengantar kepergian sosok yang telah banyak berjasa membangun Kabupaten Tangerang.

"Beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Kami merasa kehilangan sosok ayah yang begitu baik," ujar Sangky, jurnalis senior yang cukup lama mengenal almarhum Ismet Iskandar. 

Ismet Iskandar meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa 15 Oktober pukul 22.34 WIB. Ayah tiga anak ini banyak dikenal masyarakat Tangerang karena kiprahnya di pemerintahan. 

Di era kepemimpinan beliau, banyak pembangunan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga saat ini. Diantaranya pembangunan jalan lingkar selatan yang menghubungkan wilayah Tangerang Barat dengan Tangerang Selatan. 

Kebijakan beliau juga sangat pro pembangunan seperti rencana jalan tol Serpong-Balaraja dan pengembangan kawasan pesisir di bagian Tangerang Utara. Dua wilayah tersebut sekarang ini sedang berkembang pesat. 

Ahmed Zaki Iskandar, putra pertama Ismet Iskandar menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh masyarakat Tangerang yang hadir dan turut mendoakan almarhum.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas semua yang hadir. Dan apa yang kita doakan pada hari ini diijabah oleh Allah," kata Zaki. 

Tags Bupati Tangerang Ismet Iskandar Ismet Iskandar Meninggal Dunia Kabupaten Tangerang Tokoh Tangerang